• Selasa, 17 Mei 2022

Dewan Pembina DPP BKPRMI,  Syafruddin Puji Program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz Herman Deru

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 16:26 WIB
Herman Deru dan Peserta Rapimnas BKPRMI (humas Pemprov Sumsel)
Herman Deru dan Peserta Rapimnas BKPRMI (humas Pemprov Sumsel)

Sumsel24.Com - Program satu desa satu rumah tahfidz gagasan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru terus menuai pujian, salah satunya pujian dari Dewan Pembina DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Pusat, Komjen Pol Purn Syafruddin, hal itu disampaikannya saat Rapimnas BKPRMI 2022 di Gedung A Wisma Atlet Jakabaring Sport City(JSC) Palembang, Sabtu 22 Januari 2022.

Menurutnya melalui program tersebut Gubernur Herman Deru telah berhasil mengentaskan buta aksara Al-Quran di Provinsi Sumsel.

"Alhamdulillah, saya bangga sekali kepada pak Gubernur Sumsel karena sudah berhasil mengentaskan buta aksara Al-Quran. Saya sangat fokus dalam mengentaskan buta aksara Al-Quran di Indonesia. Sebab ini salah satu program yang terus dilakukannya sehingga bangsa Indonesia terlepas dari buta aksara Al-Quran,” ungkapnya.

Baca Juga: Stop Menghujat Sopir Truk Tronton Maut, Sopir Dikenal Baik dan Seorang Ustadz

Dikesempatan yang sama, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan berhasilnya program satu desa satu rumah tahfidz untuk mengentaskan buta aksara Al-Quran di Sumsel tentu tidak lepas dari dukungan BKPRMI. Menurutnya program satu desa satu rumah tahfidz salah satu prestasi yang sangat dirasakan di dalam visi misi kepemimpinannya menjadi Gubernur. Sebab program tersebut sudah melampaui target.

Sumsel dengan geografis yang sangat beragam, dengan jumlah desa dan kelurahan begitu banyak tapi setelah tahun kedua saya menjabat, saya kaget dapat meresmikan 1.000 rumah tahfidz, bahkan saat ini sudah lebih dari 3.500 rumah tahfidz artinya target itu sudah tercapai,"ucapnya.***

Editor: Erwan B

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X