• Selasa, 17 Mei 2022

Ikut Gotong-royong, Gubernur Jateng Ganjar Prawono Ingin Tiru Sekanak Lambidaro

- Minggu, 23 Januari 2022 | 11:27 WIB
Walikota Palembang Harnojoyo bersama Gubernur Sumsel herman Deru dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengecet diding bantaran Sungai Sekanak. (Dok. Kominfo Palembang)
Walikota Palembang Harnojoyo bersama Gubernur Sumsel herman Deru dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengecet diding bantaran Sungai Sekanak. (Dok. Kominfo Palembang)

Sumsel24.com - Jauh-jauh dari Jawa Tengah, Gubernur Ganjar Prawono ikut gotong royong (Goro) ke Sekanak Lambidaro Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), Minggu 23 Januari 2022.

Dari pantauan, Ganjar yang menggunkan baju kaos oblong warna putih, ditemani Gubernur Sumsel Herman Deru dan Wali Kota Palembang Harnojoyo ikut goro mengecet dinding bantaran Sungai Sekanak.

“Ini gotong royong spesial, langsung dihadir sebagai Ketua Kagama yang juga Gubernur Jawa Tengah Pak Ganjar, dan Gubernur kita Herman Deru,” kata Harnojoyo.

Baca Juga: Tutup Pabrik Tahu di Sukabangun, Fitrianti Agustinda sebut Jorok

Menurut Harno, Jalan Radial sebagai etalase kota Palembang dengan Sekanak Lambidaro tidak lagi terkesan kumuh dan sudah tertata dengan rapih. “Alhamdulilah sekarang wajah Sungai Sekanak sudah bagus,” jelasnya.

Dalam kesampatan itu Ganjar pula memuji trobosan Harno sejak 2015 lalu dilakukan goro oleh jajaran Pemerintah Kota dan membangun Spirit warga Palembang.

“Ini suatu spirit yang luar biasa, Gotong-royong yang digagas Walikotanya sejak tahun 2015 memberikan hasil yang Positif,” katanya.

Baca Juga: Akses Jembatan di Lorok Pakjo Terputus, Anak-anak Pengajian Berkurang

Masih ditempat yang sama, Ganjar mengaku akan meniru gagasan Harno untuk dijalankan di Pemerintahannya Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harnojoyo Hadir di HUT Sumsel ke-76

Selasa, 17 Mei 2022 | 17:01 WIB

Walikota Palembang Sambut Baik Kehadiran BP2RI

Selasa, 10 Mei 2022 | 22:11 WIB

Fitri Ingin Bazar Pasar Murah Lanjut

Selasa, 26 April 2022 | 14:22 WIB
X