• Selasa, 17 Mei 2022

Restorasi Sungai Sekanak-lambidaro Selesai,  Herman Deru Siap Uji Coba Transportasi Air

- Minggu, 23 Januari 2022 | 14:18 WIB
Herman Deru dan Ganjar Pranowo (humas pemprov Sumsel)
Herman Deru dan Ganjar Pranowo (humas pemprov Sumsel)

Sumsel24.com  - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengajak Gubernur Jawa Tengah yang juga Ketua Umum Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) Ganjar Pranowo meninjau dan melihat hasil revitalisasi Sungai Sekanak-Lambidaro di Palembang, Minggu23 Januari 2022.

Kegiatan Herman Deru dan Ganjar Pranowo diawali dengan bersepeda santai dari Griya Agung menuju aliran Sungai Sekanak – Lambidaro yanng dilanjutkan dengan berperahu di aliran sungai itu.

"Ini cara saya dan pak Ganjar mengajak Walikota dan berbagai pihak untuk melihat potensi yang ada di daerahnya. Jadi hal yang baik yang ada di daerah lain bisa kita tiru. Begitu juga sebaliknya," kata Herman Deru.

Baca Juga: Gaji Ronaldo di MU Terancam Dipotong 25 Persen

Diketahui Sungai Sekanak-Lambidaro direvitalisasi untuk mengurangi dampak banjir di Palembang. Namun selain itu akan dimanfaatkan sebagai sarana transportasi dan wisata.

"Rencananya tanggal 29 Januari 2022 ini akan kita lakukan uji coba untuk sarana transportasi air. Setelah dilakukan restorasi ini tentu sungai ini sudah layak untuk digunakan kembali," tuturnya.

Sebab itulah, dia mengajak masyarakat untuk tidak lagi mengotori sungai sehingga dapat membawa manfaat di berbagai sektor.

Baca Juga: Gol Telat Dzeko Menangkan Inter Milan Atas Venezia

"Yang harus terus kita perbaiki adalah kecintaan kita terhadap lingkungan. Jangan lagi mengotori sungai, agar bisa terus kita manfaatkan," ajaknya kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Erwan B

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X