• Selasa, 17 Mei 2022

Seleksi Horseback Archery Sumsel Bukan Hanya Prestasi Tapi Melatih Diri

- Minggu, 23 Januari 2022 | 18:21 WIB
Herman Deru, Olahraga Horseback Archery (Humas Pemprov Sumsel)
Herman Deru, Olahraga Horseback Archery (Humas Pemprov Sumsel)

Sumsel24.com - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) juga Ketua Fordasi Sumsel, H. Herman Deru membuka seleksi Horseback Archery atau olahraga ketangkasan berkuda sambil memanah, di Lapangan Sriwalk Palembang, Minggu, 23 Januari 2022.

Seleksi Komisi V Horseback Archery tingkat provinsi Sumsel, nantinya akan mewakili provinsi Sumsel pada Kejuaraan Komisi V Horseback Archery di Malang, Jawa Timur pada tanggal 26-27 Februari 2022 mendatang.

"Bagi saya olahraga berkuda dan memanah bukan sekedar olahraga saja dan bukan hal yang mudah, tetapi juga sebagai latihan mengasah feeling dalam ketepatan menentukan sikap," ungkap Herman Deru.

Baca Juga: Kemensos Terkejut Melihat Bukti dari Marissya Icha, Transaksi Donasi Rumah Gala Sky Ada Yang Hanya Rp10 Ribu

Ditambahkannya, olahraga ini merupakan olahraga yang disunnahkan rasul, yakni Memanah, Berkuda dan Berenang.

"Saya minta agar seleksi ini, tidak harus dijadikan ajang mengejar prestasi, tetapi seleksi ini bisa menjadi ajang melatih diri untuk persiapan perlombaan yang akan datang," pesannya.

Dirinya juga mengaku bangga kepada peserta yang sebagian merupakan anak-anak yang mempunyai semangat yang luar biasa dalam berlatih.

Baca Juga: Viral, Ketua PSI Giring Ganesha Serang Anies Baswedan, Kali Ini Sebut Fir'aun

"Olahraga ini terkesan eksklusif, oleh karena itu perlu dikenalkan kepada masyarakat. Saya merasa senang karena pesertanya banyak orang muda dan anak-anak," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Erwan B

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X