• Selasa, 17 Mei 2022

Lantik Pengurus Perbakin, Herman Deru Minta Organisasi Profesional dan Transparan

- Kamis, 27 Januari 2022 | 09:48 WIB
Herman Deru Lantik Pengurus Perbakin (humas Pemprov Sumsel)
Herman Deru Lantik Pengurus Perbakin (humas Pemprov Sumsel)

Sumsel24.com - Pengurus Perbakin Kabupaten OKU, OKU Selatan dan Empat Lawang masa bhakti 2022-2026 di Lantik Gubernur Sumsel, Herman deru di Ruang Mahameru Hotel Swarna Dwipa Palembang, Rabu 26 Januari 2022.

Herman Deru yang juga Ketua Umum Persatuan Menembak Target dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Sumsel mengatakan pelantikan tersebut untuk melengkapi kepengurusan 17 kabupaten/kota di Sumsel.

“Ini membuktikan kepengurusan Perbakin Sumsel memang dikelola dengan manajemen yang profesional. Profesional dalam mengurus organisasi sangat fundamental, harus terbuka baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota,” tegasnya.

Baca Juga: BBPOM Temukan Terasi Mengandung Zat Kimia di Pasar Lemabang

Lanjut Herman Deru, organisasi Perbakin merupakan kumpulan orang yang mempunyai hobi yang sama, esensinya tidak mempunyai orientasi lain kecuali pembinaan dan prestasi. Ia meminta saling berkomunikasi  dan menjaga kekompakan, serta terbuka dalam manajemen keuangan.

"Sejak dini Saya menginginkan Perbakin dikelola dengan transparan apalagi soal keuangan. Transparan tidak hanya dalam pembukuan pengeluran tapi juga pemasukan. Jika kita menuju menajemen yang akuntabel harus kita awali dari transparan masuknya sumber dana," ungkapnya. 

Jika tidak transparan didalam mengelola organisasi, lanjutnya maka organisasi itu cikal bakal timbul perpecahan, sehingga organisasi ini tidak akan dapat digunakan semaksimal mungkin terutama di dalam pembinaan termasuk mencapai prestasi. 

Baca Juga: BAHARI Laporkan BPDAS-HL Musi Ke Polda Sumsel Dugaan Penyimpangan Rehabilitasi Hutan dan Lahan Intensif

"Banyak di daerah-daerah yang punya bakat penembak jitu, tapi mereka tidak punya sarana dan kanal, maka saya ingin semua kepengurusan untuk jemput bola," pesannya.

Halaman:

Editor: Erwan B

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X