• Minggu, 14 Agustus 2022

Walikota Apresiasi BPJS Ketenagakerjaan Jamin Mitra Gojek Palembang

- Kamis, 31 Maret 2022 | 21:27 WIB
Pemberian hadiah Gebyar BPJS Ketenagakerjaan kepada Mitra Gojek Palemban diserahkan langsung oleh Walikota Palembang Harnojoyo. (Kominfo Palembang)
Pemberian hadiah Gebyar BPJS Ketenagakerjaan kepada Mitra Gojek Palemban diserahkan langsung oleh Walikota Palembang Harnojoyo. (Kominfo Palembang)


Sumsel24.com - 
Walikota Palembang Harnojoyo menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah menjalin hubungan baik dengan Mitra Gojek Palembang.

“Ini ide yang sangat cemerlang bagi BPJS Ketenagakerjaan untuk merangkul Gojek,” kata Harnojoyo usai memberikan bingkisan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Mitra Gojek Palembang di Gedung Kantor Walikota, Kamis 31 Maret 2022.

Menurut Harnojoyo, profesi yang diemban sebagai Driver online khususnya Gojek Palembang dinilai memiliki risiko yang cukup tinggi dan harus dilakukan persiapan terkait apa yang akan dihadapi dalam menjalankan pekerjaan tersebut. "Sehingga mereka membutuhkan cover dari BPJS Ketenagakerjaan," kata Harnojoyo.

Baca Juga: PDHI: Hewan Peliharaan Wajib VaksinBaca Juga: Permudah Transaksi Jual Beli Hasil Pertanian, Pemkot Palembang Launching Aplikasi Pak Tani

Wali Kota Palembang dua periode itu juga menjelaskan bahwa orang yang beruntung adalah mereka yang bisa mempersiapkan diri, baik untuk hari esok maupun hari ini.

"Mari persiapkan diri kita dengan mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan ini,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Palembang Ibkar Saloma menambahkan, jumlah kepesertaan Gojek yang tercatat selama ini di BPJS Ketenagakerjaan mencapai kurang lebih 5 ribu pengemudi dari total 15 ribu pengemudi. “Dan ini akan bertahap,” katanya.

Baca Juga: Permudah Transaksi Jual Beli Hasil Pertanian, Pemkot Palembang Launching Aplikasi Pak TaniBaca Juga: Permudah Transaksi Jual Beli Hasil Pertanian, Pemkot Palembang Launching Aplikasi Pak Tani

Dia juga membantah jika jumlahnya meningkat selama pandemi Covid-19. “Jujur banyak yang meninggal karena Covid. Tapi kita juga ada santunan meninggalnya,” pungkasnya.***

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X