• Minggu, 14 Agustus 2022

Perumahan Al Ghony Tanas Mas Banyuasin Dihantam Banjir

- Rabu, 13 April 2022 | 21:18 WIB
Perumahan Al Ghohy Tanah Mas Banyuasin Banjir. (Dok. Warga)
Perumahan Al Ghohy Tanah Mas Banyuasin Banjir. (Dok. Warga)


Sumsel24.com
- Hujan deras yang terjadi pada Senin 11 April 2022 malam sekira pukul 23.30 WIB hingga Selasa pagi, mengakibatkan banjir besar yang mengakibatkan ratusan rumah terendam di Desa Tanah Mas, Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, khususnya Perumahan Al Ghony.

Akibat bencana banjir tersebut, banyak warga Perumahan Al Ghony yang mengungsi karena seluruh rumah di kawasan tersebut tergenang air yang diperkirakan mencapai ketinggian hampir satu meter.

Tak hanya itu, tingginya genangan air juga membuat masjid-masjid dan pondok pesantren di kawasan Perumahan Al-Ghony tersebut tak luput dari banjir. sehingga membuat kegiatan belajar mengajar terhenti untuk sementara.

Baca Juga: Ketua RAPI Daerah 06 Sumsel, Achmad Rizwan Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Sungsang 1, Banyuasin

Saat kami wawancarai salah satu warga, Amrul (37) mengatakan, banjir yang terjadi kali ini tidak terduga, karena banjir terjadi begitu cepat, karena hujan yang terjadi pada Senin malam hingga pagi hari begitu deras sehingga menyebabkan air meluap merendam pemukiman warga hingga satu meter.

“Hujan deras menyebabkan banjir di pemukiman kami, ditambah air yang dikirim dari Serong dan dari Terminal KM 12 membuat penderitaan kami bertambah. Diperkirakan banjir yang terjadi merendam ratusan rumah di pemukiman kami,” kata Amrul kepada wartawan. Selasa (12/4/2022).

Masih kata Amrul, bahwa untuk saat ini belum ada perhatian dari pemerintah daerah, baik Kabupaten maupun Desa. Ia berharap pemerintah bisa memberikan solusi atas masalah ini.

Baca Juga: XL Axiata Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Sungsang Banyuasin

“Untuk saat ini belum ada tanggapan dari pemerintah. Kami berharap ada solusi,” pungkasnya.

Dari pantauan di lapangan, genangan semakin tinggi karena air dari kawasan sekitar, baik dari Serong maupun dari Terminal KM 12 terus mengalir ke kawasan tersebut.***

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X