• Minggu, 14 Agustus 2022

Kolaborasi OJK Region 7 Sumbagsel dan TP PKK Sumsel Edukasi Masyarakat Pemanfaatan Jasa Keuangan

- Senin, 18 April 2022 | 21:22 WIB
Ketua TP PKK Febrita Lustia menerima audiensi Kepala OJK Region 7 Sumbagsel (Humas Pemprov Sumsel)
Ketua TP PKK Febrita Lustia menerima audiensi Kepala OJK Region 7 Sumbagsel (Humas Pemprov Sumsel)

Sumsel24.Com - Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia (Feby) menerima audiensi Kepala OJK Regional 7 Sumbagsel Untung Nugroho, di Griya Agung Palembang, Senin 18 April 2022.

Febrita Lustia, menegaskan pihaknya akan  berupaya untuk mendorong literasi pemanfaatan jasa keuangan kepada masyarakat.

“Tak sedikit masyarakat yang ingin mendapatkan pendanaan modal pengembangan usaha namun terkendala pada agunan (jaminan). Terlebih lagi karena penghasilan mereka yang tidak menentu,” ungkap Febrita Lustia.

Baca Juga: Kasus Robot Trading DNA Pro, Total 8 dari 12 Tersangka Ditangkap Bareskrim Polri

Febrita Lustia, akan mensosialisasikan literasi pemanfaatan jasa keuangan. Dirinya sering menyaksikan masyarakat meminjam uang untuk kegiatan konsumtif bukan hal produktif.

"PKK bersama OJK saya kira perlu mensosialisasikan ini kepada para ibu. Sebab yang memegang keuangan keluarga itu adalah para ibu,”  katanya.

Dikesempatan yang sama, Untung Nugroho memaparkan dan mengenalkan tentang Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), dimana OJK adalah tim pengarah.

Baca Juga: Tata Cara dan Syarat Membayar Zakat Fitrah, Bayar Sebelum Sholat Idul Fitri

"Tim ini dibentuk agar akses keuangan daerah bisa dipercepat dan mendorong akses keuangan secepat-cepatnya kepada masyarakat agar bisa dimanfaatkan," jelas Untung Nugroho.

Halaman:

Editor: Erwan B

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Qodri Usman Siregar Siap Pimpin HIPKA Sumsel

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:13 WIB
X