• Minggu, 14 Agustus 2022

Ratusan Klinik Kesehatan di Palembang Bakal Pamer Inovasi di HTLE 2022

- Kamis, 21 April 2022 | 17:03 WIB
Mgs Evan Arifin, Ketua Pelaksanaan HTLE. (Sumsel24/Kemal)
Mgs Evan Arifin, Ketua Pelaksanaan HTLE. (Sumsel24/Kemal)

Sumsel24.com - Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Sumsel pada bulan Juli mendatang bakal menggelar pameran wisata kesehatan bertajuk Health Tourism Land Expo atau HTLE 2022 yang melibatkan ratusan klinik kesehatan di Palembang.

“Bakal ada ratusan klinik yang terlibat pada event ini, mengingat mindset masyarakat kita kalau mau berobat atau perawatan selalu ke luar negeri, maka dari itu dengan digelarnya event ini,” kata Ketua Pelaksana HTLE 2022 sekaligus Anggota ASPPI Sumsel, Mgs Evan Arifin usai melakukan audiensi di Rumah Dinas Walikota Palembang, Rabu 20 April 2022

Menurutnya dengan digelarnya event HTLE 2022 ini juga sebagai respon pihaknya menangkap peluang devisa yang ada, mengingat di masa pandemi saat ini masyarakat cenderung mengalami kesulitan untuk pergi ke luar negeri.

Baca Juga: Ratu Dewa Ingatkan ASN Wajib Bayar Zakat

"Dimana sebelum pandemi, devisa yang keluar hanya untuk keperluan perawatan dan pengobatan ke luar negeri yang berasal dari Sumsel mencapai Rp 1,6 triliun dari total Rp 164 triliun," ungkapnya.

"Artinya devisa yang keluar dari Sumsel sebesar 10 persen, maka peluang ini harus dimanfaatkan," sambungnya.

Evan melanjutkan, HTLE 2022 nanti rencananya akan dilaksanakan pada 1-5 Juli 2022 dan berlangsung di PSCC dan bakal ada 4 klaster parawisata kesehatan.

Baca Juga: Alhamdulillah, Bonus Atlet Porprov dan Peparprov Kota Palembang Cair

“Wisata Media Indonesia, Wisata kebugaran Estetika, Anti Penuaan & Herban, Wisata Ilmiah Kedokteran (MICE) Indonesia, dan terakhir Wisata Olahraga Kesehatan Indonesia,” pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X