• Minggu, 14 Agustus 2022

Peringati Hari Kartini, Sekda Sumsel SA Supriono Harap Perempuan Tingkatkan Kompetensi

- Kamis, 21 April 2022 | 20:42 WIB
Sekda Sumsel SA Supriono  saat menghadiri Peringatan  Hari Kartini (humas pemprov Sumsel)
Sekda Sumsel SA Supriono saat menghadiri Peringatan Hari Kartini (humas pemprov Sumsel)

Sumsel24.Com - Sekda Sumsel SA Supriono menghadiri puncak peringatan hari Kartini ke-144 secara serentak se Indonesia dari Griya Agung, Kamis 21 April 2022.
 
Sekda Sumsel SA Supriono mengharapkan  agar perempuan-perempuan di Sumsel terus meningkatkan kompetensi dan kecakapannya sehingga mampu berkompetisi dan sejajar dengan pria. 

"Kalau bicara emansipasi setiap tahun tidak ada habisnya. Kita harap perempuan-perempuan ini dapat meningkatkan kecakapan dan kompetensi yang dimilikinya agar mereka bisa sejajar dengan pria," ujar SA Supriono membacakan sambutan tertulis Gubernur Herman Deru. 

Baca Juga: Kembali Gubernur Sumsel Herman Deru Terpilih Sebagai  Top Pembina BUMD 2022

Dia berharap melalui peringatan ini akan semakin mempertebal semangat seluruh komponen bangsa terutama wanita dalam mencapai kemajuan di berbagai bidang pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan. 

Menurutnya peringatan hari Kartini ke-144 tahun ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia karena pada tanggal ini juga dilaksanakan kegiatan pemberian penghargaan kepada para perempuan berjasa dan berprestasi di seluruh kabupaten kota.

Penghargaan ini diberikan pada lima kategori bidang yaitu pendidikan, kesehatan, lingkungan, sosial budaya dan pertanian. 

Baca Juga: Ratusan Klinik Kesehatan di Palembang Bakal Pamer Inovasi di HTLE 2022

"Dari 17 kabupaten kota se-Sumsel,  OKU terpilih mewakili Indonesia yakni, Ibu Wagiem seorang yang menjadi penyapu jalan selama 19 tahun  mendapat penghargaan kategori Bidang Lingkungan Hidup. Penetapan ini langsung dilakukan Ibu Negara dan Ditjen OTDA Kemendagri," jelasnya. 
 
Mewakili Gubernur Herman Deru, Iapun mengucapkan selamat kepada pemenang 17 kabupaten kota yang terpilih. Iapun berharap para perempuan ini dapat meneladani sikap dan prilaku Pahlawan Kartini. 

Baca Juga: ASN Polri yang Diduga Hadang Mobil Ambulans di Sukabumi Akhirnya Minta Maaf
 
"Ciptakanlah Kartini-Kartini baru yang mandiri, tangguh dan profesional dalam menghadapi tantangan di era globalisasi. Namun tetap tidak meninggalkan kodratnya sebagai wanita," tutup Sekda Sumsel SA Supriono. ***

Halaman:

Editor: Erwan B

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Qodri Usman Siregar Siap Pimpin HIPKA Sumsel

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:13 WIB
X