• Minggu, 26 Juni 2022

Jelang Idul Fitri 2022, Babinsa Koramil Sako Ingatkan Warga Binaan Tetap Patuhi Prokes

- Senin, 25 April 2022 | 12:25 WIB
Babinsa Koramil Sako ingatkan warga Prokes. (Koramil 418-08/Sako Kodim 0418/Palembang)
Babinsa Koramil Sako ingatkan warga Prokes. (Koramil 418-08/Sako Kodim 0418/Palembang)


Sumsel24.com
- Patroli di Daerah Binaan merupakan rutinitas sehari-hari bagi Babinsa sebagai sarana untuk menciptakan Kamtibmas dan memantau perkembangan situasi di daerah sasaran.

Seperti hari ini, Babinsa berpatroli di kawasan Koramil Sialang 418-08/Sako Kodim 0418/Palembang Serda Otong Sudrajat bersama Koptu Bintora di Pasar Multi Wahana, Kelurahan Sialang, Kecamatan Sako. Minggu (24 April 2022).

Patroli wilayah yang dilakukan Babinsa Kelurahan Sialang selain memantau perkembangan wilayah, sosialisasi dan himbauan protokol kesehatan (Prokes) terus diintensifkan, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona di wilayah sasaran menjelang Idul Fitri 1443 H.

Baca Juga: Patroli Wilayah, Babinsa Sako Baru Koramil Sako Ingatkan Warga Tetap Prokes

Serda Otong Sudrajat mengatakan patroli wilayah merupakan kegiatan dasar yang harus dilakukan oleh Babinsa.

"Selain untuk menjaga kondusifitas dan memantau situasi perkembangan di wilayah, patroli wilayah juga menjadi sarana bagi Babinsa untuk mempererat hubungan TNI dengan masyarakat. ," kata dia.

Koptu Bintora melanjutkan, di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, peran aktif Babinsa di daerah sangat dibutuhkan.

Baca Juga: Imbau Penerapan Prokes dan Kamtibmas, Babinsa Koramil Sako Aktif Gelar Komsos dengan Warga

"Selain untuk menjaga keamanan di masa pandemi COVID-19, sosialisasi dan himbauan protokol kesehatan juga terus digencarkan guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan terutama saat keluar rumah dan beraktivitas di luar rumah, sebagai antisipasi. pencegahan penyebaran virus corona di wilayah tersebut,” jelas Bintora.***

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Palembang Perkuat Regulasi Perda

Rabu, 22 Juni 2022 | 14:56 WIB
X