• Senin, 27 Juni 2022

Jelang Idul Fitri 2022 Pemkot Palembang Upayakan Ketersediaan Bahan Pokok

- Senin, 25 April 2022 | 21:27 WIB
Sekda Palembang, Ratu Dewa. (Kominfo Palembang)
Sekda Palembang, Ratu Dewa. (Kominfo Palembang)


Sumsel24.com
- Suasana jelang Idul Fitri 2022 atau 1443 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang berupaya dalam mengendalikan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok dan barang penting lainnya tampaknya terus berlanjut.

Meski ada beberapa bahan makanan yang mengalami kenaikan jelang Idul Fitri 2022 akibat kemacetan panjang yang dialami pelaku usaha, namun Pemkot Palembang terus berupaya mencari solusi melalui kerjasama yang baik dengan unsur terkait.

Hal itu disampaikan langsung Walikota Palembang, H. Harnojoyo melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa usai Rapat Koordinasi Ketersediaan dan Kestabilan Harga Bahan Pokok dan Barang Penting jelang Idul Fitri 2022 di Rumah Dinas Walikota , Jalan Tasik Palembang, Senin 25 April 2022.

Baca Juga: Jelang Idul Fitri 2022, Babinsa Koramil Sako Ingatkan Warga Binaan Tetap Patuhi Prokes

“Pertemuan ini terkait dengan ketersediaan dan stabilitas harga sembako. Tidak hanya dalam kondisi saat ini tetapi juga dalam menghadapi Idul Fitri nanti,” kata Ratu Dewa.

ASN tertinggi di kota Palembang ini juga berharap agar para pelaku usaha juga dapat menyampaikan data yang benar-benar valid dan selalu aktif, termasuk Dinas Perdagangan. “Agar nanti bisa dicarikan solusi bersama-sama,” ujarnya.

Ratu Dewa mengungkapkan ada beberapa bahan makanan yang saat ini mengalami peningkatan, antara lain bawang merah, daging sapi, daging ayam, dan telur.

Baca Juga: Jelang Idul Fitri 2022, Permintaan Daging Meningkat

"Dan bisa sampai lebaran. Itu poin penting yang kita bahas dalam pertemuan tadi. Namun, ada berbagai faktor yang menjadi kendala, seperti kemacetan yang terlalu lama yang memang dialami oleh para pelaku usaha," ujarnya.

“Untuk pengendalian harga, seperti yang disampaikan dari Provinsi dan dari Asosiasi, insyaallah aman dan terkendali kalau untuk pengendalian harga. Dan ketersediaan stok masih dalam kondisi aman,” ujarnyatuturnya.***

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Palembang Perkuat Regulasi Perda

Rabu, 22 Juni 2022 | 14:56 WIB
X