• Minggu, 26 Juni 2022

Pesan Gubernur Sumsel kepada Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad : Ketahui Potensi dan Kekurangan Daerah

- Rabu, 11 Mei 2022 | 17:13 WIB
Gubernur Sumsel Herman Deru mengikuti sarasehan HUT Empat Lawang secara virtual (humas pemprov Sumsel)
Gubernur Sumsel Herman Deru mengikuti sarasehan HUT Empat Lawang secara virtual (humas pemprov Sumsel)

Sumsel24.Com Gubernur Sumsel Herman Deru berpesan kepada Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad dan jajaran untuk menyamakan persepsi dan arah kebijakan untuk membawa kabupaten Empat Lawang ke kancah nasional.

Pesan yang disampaikan Gubernur Sumsel Herman Deru saat sarasehan HUT Empat Lawang secara virtual, di Command Center, Rabu 11 Mei 2022.

“Pertama yang perlu kita ingatkan, kita harus tahu potensi atas sumber daya alam yang dimiliki, dan tahu kekuraangan di daerah yang kita pimpin,” kata Herman Deru.

Baca Juga: Komandan Kodim 0402 OKI Letkol Inf Hendra Saputra Sosialisasi Karhutla di Daerah Rawan

Ditambahkan Herman Deru, dari kelebihan dan kekurangan tadi maka dapat dibenahi sehingga target dan sasaran dapat dicapai untuk berkiprah di tingkat nasional.

“Potensi yang sangat mungkin dikembangkan di Empat Lawang adalah dibidang Pertanian dan Perkebunan. Saya minta bupati memaksimalkan potensi pertanian kopi.” Tuturnya.

Lanjut Herman Deru, potensi kopi dari Empat Lawang tidak hanya dikenal di Sumsel saja, bahkan di kancah nasional maupun internasional.

Baca Juga: Menhub Budi Karya Sumadi : Penyelenggaraan Mudik Didominasi Kendaraan Pribadi, Angka Kecelakaan Turun

“Menurut saya yang perlu dibenahi ialah packagingnya dan pemasaran yang lebih luas. Dengan kemasan yang baik dan bisa bertahan lebih lama,” Herman Deru memberi masukan.

Halaman:

Editor: Erwan B

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persyaratan Jadi Anggota Bawaslu Sumsel 2022-2027

Selasa, 14 Juni 2022 | 19:08 WIB
X