• Minggu, 26 Juni 2022

Herman Deru Optimis dengan Aplikasi Siskeudes Pengelolaan KeuanganDesa Lebih Transparan dan Akuntabel 

- Rabu, 11 Mei 2022 | 21:47 WIB
Gubernur Sumsel Herman Deru membuka Bintek Siskeudes (humas pemprov Sumsel)
Gubernur Sumsel Herman Deru membuka Bintek Siskeudes (humas pemprov Sumsel)

Sumsel24.Com  - Gubernur Sumsel  Herman Deru menghadiri pembukaan Bimbingan Teknis Implementasi Pendalaman Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) versi 2.0.4 Kabupaten OKU Timur Tahun 2022, di Hotel Wyndham Rabu 11 Mei 2022.

Herman Deru berharap dengan Siskeudes, pengelolaan keuangan desa di Sumsel dan khususnya di Kabupaten OKU Timur  yang sudah baik selama ini semakin lebih baik, transparan dan akuntabel.

Menurut Herman Deru semua bimbingan yang dilakukan pada pengelolaan keuangan desa ini adalah untuk mengimplementasikan UU Nomor 6 Tahun 2014 beserta regulasi dan turunan  Peraturan Menteri sampai dengan Pergub dan Perbup. 

Baca Juga: Kasubbag Protokol OKI Dicopot, Buntut Laporan Istrinya Kasus Penipuan dan Perzinahan

"Kenapa OKU Timur  spesial karena sangat minim terjadi penyalahgunaan? karena sebelum 2014 kita sudah mulai gunakan stimulan percepatan infrastruktur desa (Spides) jadi sudah tidak heran lagi apalagi saat itu belum ada aplikasi seperti ini," jelasnya. 

Iapun mengapresiasi Pemkab OKU Timur  telah menggelar bimbingan ini  dengan menggandeng pihak terkait seperti BPKP dan lainnya. Sehingga pengelolaan keuangan desa ini tetap dalam koridornya. 

"Saya apresiasi sekali atas bimbingannya dan upayanya meluruskan mens rea. Karena dengan niat baik dan perencanaan yang baik produk yang dihasilkan juga akan baik," terang Herman Deru

Baca Juga: Komandan Kodim 0402 OKI Letkol Inf Hendra Saputra Sosialisasi Karhutla di Daerah Rawan

Lebih jauh Herman Deru berharap nantinya semua Desa dalam pengelolaan keuangan desa wajib menggunakan aplikasi ini sehingga dalam pengelolaan dana desa akan lebih transparan.

Halaman:

Editor: Erwan B

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persyaratan Jadi Anggota Bawaslu Sumsel 2022-2027

Selasa, 14 Juni 2022 | 19:08 WIB
X