• Minggu, 26 Juni 2022

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya : Penurunan Angka Stunting Kewajiban Semua

- Kamis, 12 Mei 2022 | 18:07 WIB
Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya didampingi Wakil Ketua TP PKK ikuti apel siaga pencegahan stunting (humas pemprov Sumsel)
Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya didampingi Wakil Ketua TP PKK ikuti apel siaga pencegahan stunting (humas pemprov Sumsel)

Sumsel24.Com – Secara virtual, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya didampingi Wakil Ketua TP PKK Sumsel Fauziah menghadiri apel siaga Tim Pendamping Keluarga (TPK) untuk mencegah Stunting diselengarakan BKKBN di Command Center Kantor Gubernur, Kamis 12 Mei 2022.

Mawardi Yahya mengatakan, upaya penanganan Stunting yang diarahkan pemerintah pusat telah dilaksanakan dan diaplikasikan di Sumsel.

“Kami telah laksanakan di tingkat provinsi kabupaten kota, Kecamatan, hingga ke desa. Agar optimal hasinya maka diperlukan reguasi yang jelas,” ungkap Mawardi Yahya.

Baca Juga: Ruhut Sitompul Dipolisikan Usai Posting Meme Anies Baswedan Berpakaian Adat Papua

Mardi Yaha akan memvalidasi data ulang serta memberdayakan tim yang dibentuk.

“Dengan itu kita memiliki database yang tepat disetiap desa. Upaya kita mencegah stunting dapat dilakukan secara optimal,” jelas Mawardi Yahya.

Dengan apel siaga dan pembentukan TPK yang bekerja di lapangan Mawardi Yahya berharap target penurunan stunting di bawah lima persen dapat tercapai.

Baca Juga: Pesawat China Menuju Tibet Terbakar Setelah Keluar dari Landasan Pacu

“Kita berupaya mencapai target angka penurunan stunting yang ditetapkan secara nasional. Di Sumsel angka penurunan stunting setiap tahunnya sebesar 2,5 persen,” katanya.

Halaman:

Editor: Erwan B

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persyaratan Jadi Anggota Bawaslu Sumsel 2022-2027

Selasa, 14 Juni 2022 | 19:08 WIB
X