• Minggu, 26 Juni 2022

Tuan Rumah Fornas 2022, Pengurus Gateball Sosialisasi Cabor

- Kamis, 12 Mei 2022 | 19:50 WIB
Walikota Palembang Harnojoyo saat umumkan PPKM Level 3 hingga 28 Februari mendatang. (Kemal)
Walikota Palembang Harnojoyo saat umumkan PPKM Level 3 hingga 28 Februari mendatang. (Kemal)


Sumsel24.com - 
Selaku tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) yang direncanakan Juli 2022 di Palembang, Sumatera Selatan, pengurus Gateball Provinsi Sumatera Selatan langsung menghadiri pertemuan dengan Walikota Palembang Harnojoyo untuk mengenalkan lebih dekat salah satu cabang olahraga (Cabor ) gateball kepada masyarakat kota palembang.

Terpilihnya Palembang sebagai tempat penyelenggaraan, Walikota Palembang Harnojoyo menyambut baik acara tersebut, apalagi sebagai ibu kota Sumatera Selatan, Palembang akan menerima tamu domestik dari berbagai daerah di Indonesia.

Berkaitan dengan itu, beberapa objek wisata di Kota Palembang seperti lambidaro dan air mancur menari akan dioptimalkan jelang Fornas Nasional Juli mendatang.

Baca Juga: Pemkot Palembang Hadiahi 5 Motor untuk Polrestabes Palembang

“Ya di Palembang sendiri salah satu cabang olahraga ini mungkin hanya diketahui oleh sebagian masyarakat kita sendiri, maka dari itu pada kesempatan event ini kegiatan olahraga ini bisa lebih dikenal luas di kota ini,” jelasnya saat menerima peserta audisi pada Kamis 12 Mei 2022.

Lanjutnya, untuk pelaksanaannya sendiri rencananya awal Juli di Jakabaring, game ini keren, hampir mirip golf tapi bolanya besar.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena olahraga ini bisa diikuti oleh segala usia. Tentu saya juga berterima kasih kepada Menteri Pekerjaan Umum yang telah mempercayakan Kota Palembang sebagai tempat penyelenggaraannya,” imbuhnya.

Baca Juga: Harnojoyo Terima Penghargaan WTP ke 12 dari BPK

Di tempat yang sama, Ir. Basyaruddin Akhmad M.Si, Ketua Umum Getball Sumsel. Ia menambahkan, 34 provinsi dan 27 kota dan kabupaten akan mengikuti Fornas get ball dalam Pekan Fornas.

“Ini salah satu ide dari Menteri Pekerjaan Umum sekaligus ketua umum, untuk membentuk kepengurusan salah satu cabang olahraga tersebut yaitu Get Ball di Sumatera Selatan yang terdiri dari 6 Pemerintah Daerah dan Pemerintah Kota. Kota Palembang diketuai oleh Pak Ahmad Bastari,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Palembang Perkuat Regulasi Perda

Rabu, 22 Juni 2022 | 14:56 WIB
X