• Minggu, 26 Juni 2022

Yus Amanto Pensiunan PNS di Palembang Ditemukan Tewas Membengkak di Kamar Mandi

- Rabu, 18 Mei 2022 | 14:22 WIB
Jenazah Yus Amanto saat pertama kali ditemukan di dalam mandi rumahnya di Komplek Perhubungan Jalan Cempaka 3, Kelurahan Talang Betutu, Kecamatan Sukarame Kota Palembang, Sumsel, Selasa  17 Mei 2022 malam
Jenazah Yus Amanto saat pertama kali ditemukan di dalam mandi rumahnya di Komplek Perhubungan Jalan Cempaka 3, Kelurahan Talang Betutu, Kecamatan Sukarame Kota Palembang, Sumsel, Selasa 17 Mei 2022 malam


Sumsel24.com - Yus Amanto (61), Warga Kompleks Perhubungan di Jalan Cempaka 3, Kelurahan Talang Betutu, Kecamatan Sukarame, Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumatera Selatan) dikejutkan dengan ditemukannya jenazah yang membengkak di kamar mandi rumahnya.

Belakangan diketahui, jenazah yang ditemukan Rabu 17 Mei 2022 sekitar pukul 22.00 WIB bernama Yus Amanto seorang pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menghilang dan dalam beberapa hari terakhir tanpa kabar.

Benu (45) rekan korban mengatakan, tadi malam sekitar pukul 20.00 WIB, dirinya menelepon Yus Amanto karena beberapa hari terakhir tidak ada kabar.

Baca Juga: Juergen Klopp Minta Tambahan Medali Juara Piala FA

Karena korban tidak menjawab teleponnya, Benu mengajak anak korban yang kesehariannya berada di Kampus Inderalaya Ogan Ilir.

Kemudian mereka pergi ke rumah korban, saat dihubungi beberapa kali, Yus Amanto tidak menjawab.

Dicurigai, keduanya juga meminta bantuan warga sekitar untuk mendobrak paksa pintu rumah tersebut.

Baca Juga: Gagal Manggung di Bandung, Anji : Ada Yang Aneh Dengan Bandung

Benar saja, saat pintu dibuka setelah dibobol, jenazah Yus Amanto ditemukan sudah membusuk di kamar mandi.

Jenazah korban dievakuasi oleh tim inafis Polrestabes Palembang kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Palembang.

“Dari keterangan anaknya, korban ini mempunyai riwayat penyakit diabetes dan selama ini Pak Yus Amanto ini sering campak (jatuh) dari kamar mandi,” ujar Benu.

Baca Juga: Di Bogor Jokowi Salurkan Bantuan Dan Bagikan Sembako

Jenazah korban akan dimakamkan di salah satu TPU di Kelurahan Sukodadi sehabis Zuhur, Rabu 18 Mei 2022..

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi menyatakan, usai penemuan jenazah pihaknya langsung membawanya ke RS Bhayangkara Palembang.

"Atas permintaan keluarga korban, jenazah korban dibawa Unit Inafis dan piket Reskrim ke RS Bhayangkara Palembang. Kemudian diserahkan kembali ke keluarganya, " tambahnya.***

Editor: Agung Wahyudi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Palembang Perkuat Regulasi Perda

Rabu, 22 Juni 2022 | 14:56 WIB
X