• Senin, 27 Juni 2022

Peringatan Hari Jadi Sumsel ke 76, Ketua DPRD Sumsel Apresiasi Kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur

- Kamis, 19 Mei 2022 | 11:43 WIB
Ketua DPRD SUmsel RA Anita Noering Hati didampingi Wakil  Ketua bersama Gybernur Sumsel Herman Deru dalam peringatan Hari Jadi Provinsi Sumsel ke 76 (Humas DPRD Sumsel)
Ketua DPRD SUmsel RA Anita Noering Hati didampingi Wakil Ketua bersama Gybernur Sumsel Herman Deru dalam peringatan Hari Jadi Provinsi Sumsel ke 76 (Humas DPRD Sumsel)

Sumsel24.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan menggelar Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Provinsi Sumatera Selatan Ke-76.

Rapat Paripurna dipimpin Oleh Ketua DPRD Prov. Sumse,l Hj. RA. Anita Noeringhati, SH, MH bersama Wakil Ketua, H.M. Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM dihadiri oleh Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, Wakil Gubernur Sumsel, Ir. H. Mawardi Yahya bertempat di Dining Hall Jakabaring Sport City Palembang, 17/5/2022.

Dalam Kesempatan Tersebut Ketua DPRD Prov. Sumsel menga dan presiasi capaian pembangunan yang telah dicapai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Serta Semua Pihak dalam Capaian Pembangunan Daerah.

Baca Juga: Sempat Tertinggal, Liverpool Kalahkan Sothampton 2-1

“Pada Kesempatan yang berbahagia ini, Apresiasi kami sampaikan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur dalam membangunan Sumatera Selatan dengan diperolehnya penghargaan dalam Ajang Public Leader Awards 2022 dengan kategori Wilayah Sumatera terbaik. Dimana penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi atas capaian-capaian Gubernur Sumatera Selatan, yang dinilai mampu menampilkan kepemimpinan inovatif dan produktif untuk mendorong pembangunan dengan mengedepankan tata kelola pemerintahan yang yang baik. Adapun kriteria dijadikan penilaian untuk kategori wilayah akan dilihat dari segi pembangunan dan ekonomi kesejahteraan rakyat, pelayanan publik, serta pembangunan kesehatan, termasuk didalamnya penanganan Covid 19,” jelas Ketua DPRD Prov. Sumsel.

RA Anita Noeringhati menambahkan, dari segi pembangunan ekonomi dan kesejahteraan rakyat, Sumatera Selatan telah berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menurunkan angka kemiskinan dalam kurun satu tahun terakhir yakni September 2020 s.d September 2021 sebesar 0,19 % dari 12,98 % menjadi 12,79 % (Sumber data BPS Sumsel).

"Hal ini merupakan motivasi kita bersama agar saling bahu membahu secara terus-menerus untuk lebih meningkatkan program-program yang berhubungan langsung dengan masyarakat pra-sejahtera dalam rangka pengentasan kemiskinan di Sumatera Selatan” Lanjut Ketua DPRD Prov. Sumsel.

Baca Juga: Frankfurt Juara Liga Europa 2021/2022

Khusus dalam penanangan Covid-19 Ketua DPRD Menyampaikan Apresiasi kepada Gubernur/Wakil Gubernur dan semua pihak terkait.

Halaman:

Editor: M Fathony

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Herman Deru Kagumi Sosok Syeikh Ali Umar Thoyyib

Minggu, 26 Juni 2022 | 21:46 WIB
X