• Senin, 27 Juni 2022

Ketua KPK RI Firli Bahuri Apresiasi Upaya Herman Deru dalam Pencegahan Korupsi

- Kamis, 19 Mei 2022 | 20:46 WIB
Ketua KPK RI Firli Bahuri dan Gubernur Sumsel Herman Deru saat acara pencegahan korupssi (humas pemprov Sumsel)
Ketua KPK RI Firli Bahuri dan Gubernur Sumsel Herman Deru saat acara pencegahan korupssi (humas pemprov Sumsel)



Sumsel24.Com- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Firli Bahuri menilai usaha pencegahan korupsi Gubernur Sumsel Herman Deru cukup baik.

Hal itu disampaikan Ketua KPK Firli Bahuri dalam Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Wilayah Sumsel Tahun 2022 di Griya Agung Palembang, Kamis 19 Mei 2022. 

Usaha Pemprov Sumsel yang dikomandoi Herman Deru terlihat dari rekam jejak yang dipantau KPK RI melalui sistem Monitoring Centre for Prevention (MCP) mencapai 78,5 persen.

 Baca Juga: Presiden Jokowi Cabut Larangan Ekspor CPO

"Rekam jejak itu tidak bisa kita bantah. Upaya Pemprov Sumsel dalam mencegah terjadinya korupsi sebesar 78,5 persen, lebih tinggi dari nasional sebesar 70 persen," kata Firli Bahuri.

Tidak hanya itu lanjut Firli, angka hasil survey penilaian integritas di Sumsel juga melampaui target yang ditetapkan. Pada Survey penilaian integritas tersebut, Sumsel mencapai angka 70,65 persen. 

"Penilaian ini sangat penting untuk mengetahui sejauh mana upaya yang telah kita lakukan. Karena pencegahan dan pemberantasan korupsi ini tidak bisa dilakukan oleh KPK sendiri, tapi dilakukan secara bersama-sama. Sejauh ini Sumsel sendiri telah berkontribusi dalam hal tersebut," terangnya.

Baca Juga: Kylian Mbappe Diyakini Lebih Condong Pilih Madrid Ketimbang Bertahan di PSG

Gencarnya pencegahan dan pemberantasan korupsi yang dilakukan KPK tersebut guna membangun budaya anti korupsi sehingga tercapainya kesejaheraan umum.

"Ini langkah kita untuk menghentikan aksi korupsi. Kita memantau program pemerintah dengan memperbaiki sistem. Jadi sistem yang ramah dengan korupsi akan kita tinggalkan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Erwan B

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Herman Deru Kagumi Sosok Syeikh Ali Umar Thoyyib

Minggu, 26 Juni 2022 | 21:46 WIB
X