• Senin, 27 Juni 2022

Herman Deru Buka Bimtek Pencegahan Korupsi oleh KPK RI dan Pengukuhan PAKSI

- Jumat, 20 Mei 2022 | 08:41 WIB
Gubernur Sumsel Herman Deru dan Ketua KPK RI saat pelaksanaan Bimtek pencegahan korupsi dan pengukuhan PAKSI (humas pemprov Sumsel)
Gubernur Sumsel Herman Deru dan Ketua KPK RI saat pelaksanaan Bimtek pencegahan korupsi dan pengukuhan PAKSI (humas pemprov Sumsel)

Sumsel24.Com- Gubernur Sumsel Herman Deru membuka Bimbingan Teknis Peran Serta Perempuan dalam Pemberantasan Korupsi diselenggarakan KPK RI dan Pengukukan Penyuluh Antikorupsi (PAKSI) Ampera Provinsi Sumsel di Griya Agung Palembang, Kamis 19 Mei 2022.

Pada Kegiatan itu, Herman Deru mengatakan, peran  para ibu  atau  perempuan  dalam keluarga sangat penting dalam pencegahan korupsi bahkan berada pada garda terdepan di lingkungan keluarga.

"Peran perumpuan sangat penting dalam pencegahan korupsi karena itu KPK RI menyelenggarakan  bimbingan teknis peran serta tindak pidana korupsi. Pemprov Sumsel menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan ini," kata Herman Deru.

Baca Juga: Gala Dinner Maria Ozawa Digelar 5 Juni 2022, Polisi Ungkap Soal Izin Keramaian

Diharapkan Herman Deru Bimtek tersebut dapat meningkatkan peran perempuan sebagai media fasilitasi yang mampu memberi masukan yang penting dalam pencegahan dan pemberantasan tindak korupsi di Sumsel.

"Perempuan bagian dari masyarakat turut serta menyebarkan nilai-niai kejujuran dan integritas dalam kehidupan bermasyarakat, dengan menerapkan aktivitasnya perempuan sebagai istri, ibu dengan peran profesional dapat menanamkan nilai kejujuran,” tambahnya.

Menurut Herman Deru jika dilihat dari perspektif gender dan gerakan antikorupsi kaum perempuan bukan sebatas pencegahan tindak korupsi akan tetapi bisa berperan banyak  di  komunitas dan lingkup kerjanya masing-masing.

Baca Juga: Sering Mimpi Buruk, Pencuri Mengembalikan 16 Berhala Hindu Langka

"Korupsi merupakan perubahan dari prilaku koruptif maka disinilah peran perempuan sebagai seorang ibu dan istri untuk bisa menjadi duta anti korupsi di dalam keluarga yaitu sebagai figur teladan. Terima kasih kepada KPK RI yang telah menyelenggarakan Bimtek ini," tutupnya.

Halaman:

Editor: Erwan B

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Herman Deru Kagumi Sosok Syeikh Ali Umar Thoyyib

Minggu, 26 Juni 2022 | 21:46 WIB
X