• Senin, 27 Juni 2022

Herman Deru Dukung Percepatan Pembangunan Kabupaten Lahat  

- Jumat, 20 Mei 2022 | 20:04 WIB
Gubernur Sumsel Herman Deru hadr secara virtual pada HUT kabupaten Lahat (humas pemprov Sumsel)
Gubernur Sumsel Herman Deru hadr secara virtual pada HUT kabupaten Lahat (humas pemprov Sumsel)

Sumsel24.Com- Gubernur Sumsel hadir secara virtual pada sidang paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Lahat dengan agenda HUT ke 153, Jum’at 20 Mei 2022. 

Herman Deru dalam sidang paripurna tersebut mendorong dan mendukung percepatan pembangunan sentra pemerintahan baru, di seberang Desa Ulak Lebar.

"Saya tentu mendukung rencana pembangunan sentra pemerintahan baru di Seberang Desa Ulak Lebar. Ini bagus agar perluasan Kota Lahat semakin maksimal,” kata Herman Deru.

Baca Juga: Sekda Sumsel SA Supriono : Semangat Gotong Royong Relevan pada Peringatan Harkitnas ke 114

Lebih jauh Herman Deru mengatakan, bahwa Lahat patut mendapat prioritas. Bukan hanya karena usianya, namun Lahat merupakan induk dari beberapa kabupaten/kota di sekitarnya.
 
"Kabupaten Lahat ini induk dari beberapa kabupaten dan kota di sekitarnya seperti Empat Lawang dan Pagaralam. Bahkan, pada zaman Belanda, Kabupaten Muara Enim juga masuk wilayah Lahat," tuturnya.

Tidak hanya itu, berbagai potensi yang ada di Kabupaten Lahat juga menjadi salah satu pemicu gencarnya pembangunan di Kabupaten Lahat.

Baca Juga: Indonesia Tuan Rumah MXGP 2022, Bukan di Jakarta Melainkan NTB
 
"Jika bicara pembangunan, tentu harus ada kolaborasi. Pemprov Sumsel akan siap membantu dalam pembangunannya," imbuhnya.

 Herman Deru menyampaikan, keseriusan kepala daerah di berbagai bidang harus terus dilakukan. Prestasi yang didapat akan menjadi bukti keberhasilan pembangunan itu. Namun kearifan lokal harus tetap dipertahankan.
 
Dia juga mengajak seluruh elemen di Kabupaten Lahat dan Kota Pagar Alam untuk menjaga Daerah Aliran Sungai (DAS) dengan  melakukan reboisasi   kawasan sekitar sehingga keberlangsungan kelestarian alam tetap terjaga.

 Baca Juga: Tante Vanessa Angel Menangis Beri Separuh Uang Asuransi Rp530 Juta Atas Nama Gala Sky
Sementara itu, Bupati Lahat Cik Ujang mengatakan, pihaknya sendiri terus berupaya melakukan pengembangan agar Kabupaten Lahat semakin maju.
 
Apalagi, Kabupaten Lahat memiliki berbagai kekayaan alam yang tidak dimiliki daerah lainnya.

Halaman:

Editor: Erwan B

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Herman Deru Kagumi Sosok Syeikh Ali Umar Thoyyib

Minggu, 26 Juni 2022 | 21:46 WIB
X