• Senin, 27 Juni 2022

Buka PIT III PDUI tahun 2022, Gubernur Sumsel Herman Deru inginkan Sumsel jadi Health Tourism

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 20:30 WIB
Gubernur Sumsel buka PIT III PDUI tahun 2022 (humas pemrov Sumsel)
Gubernur Sumsel buka PIT III PDUI tahun 2022 (humas pemrov Sumsel)

Sumsel24.Com - Gubernur Sumsel  Herman Deru membuka langsung Pekan Ilmiah Tahunan (PIT) III Tahun 2022 Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI), di Ballroom Hotel Beston Palembang, Sabtu 21 Mei 2022.

Herman Deru mengajak para dokter baik yang bertugas di perkotaan, wilayah perairan maupun pelosok desa untuk meningkatkan perannya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Herman Deru meminta agar sinergitas antara para dokter dan pemerintah terus dibangun sehingga pelayanan kesehatan dapat lebih optimal dilakukan.

Baca Juga: Sebab tak Kunjung Menikah, Raline Shah Anggap Cowok Seperti Dessert

"Kesehatan masyarakat ini merupakan tanggung jawab moril bagi kita. Tanpa sinergitas antara dokter dan pemerintah, komitmen untuk membuat masyarakat  sehat itu tentu tidak mungkin dilakukan. Artinya sinergitas ini harus terus dibangun," kata Herman Deru.

Sebab itu, PIT III Tahun 2022 ini harus dimanfaatkan dengan baik sehingga dapat menambah wawasan bagi para doktor untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

"Apalagi wilayah Sumsel terbagi menjadi tiga yakni perkotaan, perairan dan desa. Tentu cara pelayanan dan penanganan pasien pun berbeda. Untuk itu, PIT III dapat menjadi sarana untuk bertukar pengalaman sehingga pelayanan dapat diberikan secara tepat," bebernya.

Baca Juga: Anies Baswedan Dampingi MRT Jakarta MoU Dengan 2 Perusahaan Perkeretaapian Prancis

Tidak hanya itu, melalui PIT III ini Herman Deru bercita-cita agar Sumsel dapat menjadi tujuan wisata kesehatan.

Halaman:

Editor: Erwan B

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Herman Deru Kagumi Sosok Syeikh Ali Umar Thoyyib

Minggu, 26 Juni 2022 | 21:46 WIB
X