• Selasa, 28 Juni 2022

Palembang Kini Miliki 29 Angkot Feeder LRT Emas

- Minggu, 12 Juni 2022 | 20:40 WIB
Angkot Feeder LRT Emas di Palembang. (Kominfo Palembang)
Angkot Feeder LRT Emas di Palembang. (Kominfo Palembang)

Sumsel24.com - Kabar Gembira, Kota Palembang Kini memiliki 29 Angkot Feeder LRT Emas yang merupakan wujud Gerakan Nasional Kembali ke Angkutan Umum sudah resmi akan segera dioperasikan.

Hal ini diketahui setelah Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi melaunching langsung Angkot Feeder LRT Emas dengan disaksikan oleh Gubernur Sumsel, H. Herman Deru dan Walikota Palembang, H. Harnojoyo di Griya Agung Palembang.

Diketahui, Angkot Feeder merupakan angkutan kota yang akan difungsikan sebagai angkutan penumpang Light Rapid Transit (LRT) dan Bus Rapid Transit (BRT) Sumsel di Palembang yang dinamakan "New Oplet Musi Emas".

Baca Juga: Gotong Royong di Taman Sekanak Lambidaro, Harnojoyo Launching Akses Wifi Gratis

Angkutan umum tersebut akan dioperasikan pada dua rute, yakni Asrama Haji – Sematang Borang via Jalan Noerdin Panji dan Perumnas Talang Kelapo Asrama Haji Talang Buruk via Kolonel H Burlian.

Dalam hal ini, Walikota Palembang, H. Harnojoyo menyambut baik akan kehadiran 29 unit angkutan umum Feeder LRT Emas yang diberikan langsung oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

"Masyarakat kota Palembang hari ini sangat bahagiah sekali, terkhusus untuk masyarakat kami yang ada di Perumnas Talang Kelapa, Sematang Borang, Sako," jelasnya.

Baca Juga: Doa Emak Antarkan 'Iwan Kecil' Jadi Sekda Palembang

Walikota Palembang dua periode itu menjelaskan, dengan kehadiran oplet baru ini, masyarakat kota Palembang saat ini tidak lagi memiliki alasan terkait sulitkan kendaraan menuju LRT.

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Palembang Perkuat Regulasi Perda

Rabu, 22 Juni 2022 | 14:56 WIB
X