• Selasa, 28 Juni 2022

Hadir di Workshop Gurame, Ratu Dewa: Guru Harus Mampu Membangun Karakter Moral

- Rabu, 15 Juni 2022 | 14:56 WIB
Sekda Palembang Ratu Dewa menghadiri workshop Gurame. (Kominfo Palembang)
Sekda Palembang Ratu Dewa menghadiri workshop Gurame. (Kominfo Palembang)


Sumsel24.com - 
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa menyambut baik kegiatan workshop Gurame yang diadakan oleh Komunitas Guru Asyik dan Menyenangkan (Gurame) Kota Palembang bagi para guru TK dan PAUD.

Bahkan, kegiatan workshop Gurame yang mengangkat tema “Aplikasi Quantum Teaching dalam Pembelajaran PAUD” juga tampak semarak ketika dimeriahkan langsung oleh Pendiri Gurame Pusat, Deden HMS.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurut saya ini kegiatan yang positif terutama dalam rangka menghilangkan penat dan kebosanan yang sudah hampir 2 tahun belajar mengajar melalui online hingga akhirnya bisa dilakukan secara tatap muka,” ujar Ratu Dewa saat hadir di Gedung PGRI Palembang mengikuti workshop Gurame., Rabu. 15 Juni 2022.

Baca Juga: Gotong Royong di Taman Sekanak Lambidaro, Harnojoyo Launching Akses Wifi Gratis

Menurut Ratu Dewa, pembangunan karakter moral, serta karakter akhlak memanglah harus dimulai sejak dini, dari PAUD atau Taman Kanak-Kanak.

“Untuk itu, peran penting guru sangat besar, penuh tanggung jawab dan membutuhkan kesabaran terutama dalam menghadapi era sekarang ini,” ujar Ratu Dewa didampingi Ketua PGRI PGRI Sumsel H. Ahmad Zulinto, S.Pd., MM.

“Dan guru harus mampu membangun karakter moral sekaligus karakter kinerja bagi siswanya,” tambahnya.

Baca Juga: Palembang Kini Miliki 29 Angkot Feeder LRT Emas

Menanggapi aspirasi yang diungkapkan oleh para guru PAUD itu sendiri, ASN tertinggi di Kota Palembang tersebut mengatakan, pihaknya (Pemkot Palembang) akan melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan para guru.

“Saya akan mencoba mengkaji aspirasi yang disampaikan nanti dan meminta Dinas Pendidikan untuk melakukan kajian secara komprehensif. Kami juga akan memperhatikan ketersediaan anggaran dan itu akan menjadi pertimbangan kami,” pungkasnyatuturnya.***

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Palembang Perkuat Regulasi Perda

Rabu, 22 Juni 2022 | 14:56 WIB
X