• Selasa, 28 Juni 2022

Evaluasi Pendapatan Daerah, Harnojoyo Pasang Target 1 Triliun 70 Miliar Rupiah Tahun Ini

- Kamis, 16 Juni 2022 | 17:06 WIB
Walikota Palembang, Harnojoyo saat menggelar rapat Evaluasi Pendapatan Daerah. (Kominfo Palembang)
Walikota Palembang, Harnojoyo saat menggelar rapat Evaluasi Pendapatan Daerah. (Kominfo Palembang)


Sumsel24.com
- Pemerintah kota Palembang bersama pihak terkait terus melakukan evaluasi terhadap pendapatan daerah dipimpin langsung Walikota Palembang Harnojoyo, seperti yang dilalukan di kantor Badan Pengelolaan Pajak Daerah (BPPD) kota Palembang pada Kamis 16 Juni 2022.

"Secara rasio, kita di bulan Juni ini sudah mendapatkan hasil 50 persen, cuma per hari ini kita baru 40 persen," kata Harnojoyo.

Harnojoyo juga menuturkan, bahwa terdapat beberapa potensi yang dinilai mempengaruhi belum tercapainya target, salah satunya yakni Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Baca Juga: Harnojoyo Apresiasi BEM se Sumsel Soroti Permasalahan di Kota Palembang

"PBB ini sebenarnya karena kebiasaan masyarakat kita pada saat batas waktu dan batas waktu ini bulan September. Tetapi kami juga optimis ketika melihat pendapatannya tadi, InsyaAllah target kita 1 triliun 70 miliyar ini bisa terealisasi," ujarnya.

Harnojoyo juga mengatakan bahwa target tersebut dinilai mampu tercapai ketika dilakukan dengan berbagai strategi, diantaranya yakni kerja maksimal dari Tim Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (OPAD) yang terdiri dari Kejari, Kodim, Polrestabes, Sat Pol PP serta instansi terkait lainnya.

"Nantinya tim OPAD ini akan bekerja secara maksimal kepada saudara-saudara kita yang belum sadar, baik itu membayar pajak ataupun sebagai pemungut pajak. Tim OPAD ini juga akan berusaha untuk melakukan pendekatan, sehingga pada saatnya nanti mereka dapat betul betul sadar pajak," kata dia.

Baca Juga: Palembang Kini Miliki 29 Angkot Feeder LRT Emas

Kepala BPPD kota Palembang, Herly Kurniawan hadir dalam Rapat Evaluasi tersebut. turt hadir juga Ketua DPRD kota Palembang, Zainal Abidin, Kajari, Dandim 0418 Palembang, perwakilan dari Kapolresta Palembang, Kepala Dinas Kominfo kota Palembang, Edison, serta beberapa Kepala OPD terkait.***

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Palembang Perkuat Regulasi Perda

Rabu, 22 Juni 2022 | 14:56 WIB
X