• Selasa, 28 Juni 2022

Baznas Palembang Bedah Rumah M Nur, Ratu Dewa: Palembang Peduli

- Kamis, 16 Juni 2022 | 17:27 WIB
Sekda Palembang Ratu Dewa hadir di Bedah Rumah M Nur oleh Baznas Palembang. (Kominfo Palembang)
Sekda Palembang Ratu Dewa hadir di Bedah Rumah M Nur oleh Baznas Palembang. (Kominfo Palembang)

Sumsel24.com - Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa hadir di program Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) kota Palembang, kegiatan bedah rumah secara langsung telah membuat bahagia keluarga besar M Nur.

Ratu Dewa mengungkapkan kini, rumah yang dulu kurang layak untuk dihuni berubah menjadi kokoh sehingga lebih layang melindungi diri dari sengatan matahari dan hujan lewat program bedah rumah.

Saat meresmikan rumah M Nur, Ratu Dewa mengatakan kegiatan bedah rumah merupakan salah satu program Kerja Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Palembang, yaitu Palembang Peduli.

Baca Juga: Evaluasi Pendapatan Daerah, Harnojoyo Pasang Target 1 Triliun 70 Miliar Rupiah Tahun Ini

Program yang dilakukan ini bertujuan meningkatkan kepedulian sekaligus mengurangi beban masyarakat kaum Dhuafa.

"Bedah rumah yang diterima oleh M NUR ini merupakan Rumah yang ke-24 (dua puluh empat) sejak dilaksanakannya kegiatan bedah rumah yang dilakukan oleh BAZNAS Kota Palembang. Saya mengingatkan lagi kepada para OPD yang belum melakukan partisipasinya ke Zakat melalui Baznas ini, kita harapkan agar bisa secepatnya menyelesaikannya," kata Dewa.

Lanjutnya, baznas ini tidak dapat bekerja sendiri, tentunya ada dinas terkait yang bisa bekerjasama dalam mengerjakan program tersebut tentunya Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Palembang.

Baca Juga: Harnojoyo Apresiasi BEM se Sumsel Soroti Permasalahan di Kota Palembang

"Hasil dari laporan Sekcam kemuning ada 30 rumah lagi yang butuh bantuan, namun saya tegaskan kepada camat setempat agar melakukan pengecekan kembali bersama dinas terkait," katanya kamis (16 Juni 2022) di kelurahan pipa reja lorong masjid.

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Palembang Perkuat Regulasi Perda

Rabu, 22 Juni 2022 | 14:56 WIB
X