• Selasa, 28 Juni 2022

HUT Palembang ke 1339, Herman Deru: Pemkot Palembang Mampu Mengatasi Permasalahan di Masyarakat

- Jumat, 17 Juni 2022 | 21:15 WIB
Gubernur Sumsel Herman Deru saat menghadiri HUT Palembang ke 1339 tahun yang digelar dalam Paripurna Istimewa. (Humas Prov Sumsel)
Gubernur Sumsel Herman Deru saat menghadiri HUT Palembang ke 1339 tahun yang digelar dalam Paripurna Istimewa. (Humas Prov Sumsel)

Sumsel24.com - Pada peringatan Hari Jadi atau Hari Ulang Tahun (HUT Palembang ke 1339), Gubernur Sumsel Heman Deru menyebut Pemkot Palembang mampu dengan cepat melihat permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat untuk segara diatasi.

Hadir di HUT Palembang ke 1339 tahun, Herman Deru juga mengatakan pembangunan di Kota Palembang saat ini sangat meningkat pesat dan merata.

Sebab itu, pada HUT Palembang ke 1339 tahun ini Herman Deru mengapresiasi Pemkot Palembang yang terus berupaya untuk memajukan daerahnya.

Baca Juga: Curhatan Warga Desa Bandar Alam Lama OKUS Sumsel, Jalan Ekstrim Orang Sakit Ditandu dengan Kursi Rakitan Bambu

Dimana menurut Herman Deru, ada dua pembangunan yang saat ini sudah direalisasikan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Yakni pembangunan yang terlihat secara fisik dan yang tidak terlihat.

"Membangun itu bukan hanya sesuatu terlihat tapi juga yang tidak terlihat. Banyak pembangunan yang telah dilakukan Pemkot Palembang dan tentu hal itu sangat kita apresiasi," kata Herman Deru ketika rapat paripurna istimewa dalam rangka HUT Kota Palembang ke 1339 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang, Jum'at 17 Juni 2022.

Herman Deru mencontohkan, yakni pembangunan layanan bebas blank spot dan pelayanan air bersih kepada masyarakat.

Baca Juga: Curhatan Warga Desa Bandar Alam Lama OKUS Sumsel, Jalan Ekstrim Orang Sakit Ditandu dengan Kursi Rakitan Bambu

Herman Deru menjelaskan, pembangunan secara fisik seperti infrastruktur juga masih terus dilakukan Pemkot Palembang.

Salah satunya untuk mengurai kemacetan seperti pembangunan fly over di kawasan Sekip Ujung Palembang.

Pesatnya pembangunan yang terjadi, lanjut Herman Deru, merupakan suatu capaian prestasi yang harus diapresiasi.

Baca Juga: Buka Rakor FKMD, Ini Pesan Wagub Mawardi Yahya untuk Mewujudkan Sumsel Maju

Disisi lain, pada kesempatan itu Herman Deru juga mengajak masyarakat untuk turut andil dalam menyukseskan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke IV yang akan digelar di Sumsel.

Dimana Kota Palembang sendiri menjadi salah satu kota di Sumsel yang ditunjuk menjadi tuan rumah.***

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Palembang Perkuat Regulasi Perda

Rabu, 22 Juni 2022 | 14:56 WIB
X