• Kamis, 11 Agustus 2022

Herman Deru Tanam Pohon di Kawasan Perkantoran Terpadu Kramasan Palembang

- Minggu, 19 Juni 2022 | 20:40 WIB
Gubernur Sumsel Herman Deru menanam pohon pertanda mulai dibangun Kawasan Baru Rencana Perkantoran Terpadu. (Humas Pemprov Sumsel)
Gubernur Sumsel Herman Deru menanam pohon pertanda mulai dibangun Kawasan Baru Rencana Perkantoran Terpadu. (Humas Pemprov Sumsel)


Sumsel24.com
- Gubernur Sumsel Herman Deru terus berupaya menyeimbangkan pembangunan di kawasan Seberang Ulu dan Ilir di Kota Palembang. Salah satunya melalui pembangunan kawasan baru rencana Perkantoran Terpadu di Keramasan Kecamatan Kertapati Palembang.

Untuk mewujudkan pembangunan itu, Herman Deru mulai melakukan penataan kawasan yang ditandai dengan penanaman pohon dan penebaran benih Ikan di kawasan tersebut pada Jumat 17 Juni 2022 siang.

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel Herman Deru mengungkapkan meski baru kali pertama menginjakkan kaki di lokasi seluas 40 hektare tersebut dirinya merasa bangga dan bersyukur.

Baca Juga: Tugumulyo FC Tembus Final Polres Cup Musi Rawas, Bembi Perdana Siapkan Bonus Juara 5juta

Apalagi saat ini berdasarkan putusan Mahkamah Agung (MA) diketahui bahwa rencana pembangunan yang dilakukan ini tidak menyalahi aturan.

Herman Deru menjelaskan bahwa lahan di kawasan ini sudah di  SK kan oleh Gubernur pada tahun 1991 silam. Karena sudah dibebaskan dan legal, Iapun tak ingin keberadaan lahan ini menjadi sia-sia.

Bahkan menurutnya, yang lebih esensial pembangunan ini tetap diprioritaska  agar pembangunan di Seberang Ulu dan Ilir Kota Palembang merata. Sehingga kawasan ini tidak lagi termarjinalkan bahkan kedepan dapat menjadi episentrum pelayanan tingkat Provinsi.

Baca Juga: Ungkapan Warga Desa Bandar Alam Lama OKUS, Kapan Desa Kami Merdeka?

Pembangunan di kawasan ini menurutnya juga terinspirasi karena kantor yang lama sudah tidak memungkinkan untuk dibangun lagi. Sebab bangunan lama di Jalan Kapt A. Rivai itu merupakan heritage berusia 72 tahun yang diresmikan Presiden Soekarno tahun 1950.

Tahap awal ini sebanyak 25.000 bibit ikan nila, patin dan lele ditaburkan dari 100.000 yang ditargetkan. Ada juga 200 pohon damar, ketapang dan beberapa pohon lainnya yang ditanam menyesuaikam masterplan pembangunan.***

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X