• Kamis, 11 Agustus 2022

FORNAS VI Sumsel Digelar 1 Hingga 7 Juli 2022, Capai 11.000 Peserta Kontingen 34 Provinsi

- Minggu, 19 Juni 2022 | 20:48 WIB
Herman Deru hadir di Road to FORNAS VI 2022 Sumsel di Stadion JSC Palembang. (Humas Prov Sumsel)
Herman Deru hadir di Road to FORNAS VI 2022 Sumsel di Stadion JSC Palembang. (Humas Prov Sumsel)

Sumsel24.com - Penyelenggaraan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS VI) yang digelar di Sumsel 1-7 Juli mendatang.

Dari 10.000 peserta kontingen yang ditargetkan awal, kini jumlah peserta kontingen FORNAS VI Sumsel yang terdaftar sudah over target mencapai 11.000 peserta kontingen lebih yang berasal dari 34 Provinsi.

" FORNAS VI Sumsel ini akan menjadi sejarah karena atlet yang ikut ini jumlahnya terbanyak dalam penyelenggaraan FORNAS di Indonesia. Karena itu kita semua tanpa terkecuali harus tampil menjadi bagian acara ini. Mohon doa juga agar penyelenggaraan ini sukses digelar dan sukses juga membawa nama baik Sumsel," ujar Gubernur Herman Deru saat menghadiri acara Senam Bersama Road to FORNAS VI 2022 Sumsel di Stadion Jakabaring Sport City (JSC), Minggu 19 Juni 2022.

Baca Juga: Herman Deru Tanam Pohon di Kawasan Perkantoran Terpadu Kramasan Palembang

Memasuki H-12 pelaksanaan Herman Deru berharap kesuksesan penyelenggaraan ini Sumsel bukan hanya karena sigapnya panitia atau KORMI namun karena keterlibatan masyarakat Sumsel.

Ia juga meminta masyarakat Sumsel menunjukkan keramahannya kepada para peserta kontingen dan penggiat olahraga rekreasi yang akan datang ke Palembang.

Tak hanya itu, meski sebagai tuan rumah menurutnya peserta kontingen asal Sumsel juga harua menunjukkan sportifitas yang tinggi dan tidak menang sendiri.

Baca Juga: Tugumulyo FC Tembus Final Polres Cup Musi Rawas, Bembi Perdana Siapkan Bonus Juara 5juta

Untuk itu Herman Deru berkomitmen untuk menginvatkan wasit dan juri agar tetap independen.

Untuk ikut mensukseskan penyelenggaraan event ini, BSB juga meluncurkan kartu uang elektronik/BSB Cash limited Edition FORNAS VI Sumsel.

Kegiatan itu diisi dengan penampilan 5 inorga yang ambil bagian dalam FORNAS, di antaranya Egrang, Futsal, BMX dan lainnya.

Acara semakin meriah karena Herman Deru turun langsung menjajal permainan egrang serta senam gembira bersama warga Sumsel.***

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X