• Senin, 27 Juni 2022

Buka Piala Kasad Liga Santri 2022, Herman Deru Jaring Atlet dan Santi Berbakat

- Senin, 20 Juni 2022 | 21:14 WIB
Gubernur Sumatera Selatan saat membuka  Piala Kasad Liga Santri 2022. (Humas Prov Sumsel)
Gubernur Sumatera Selatan saat membuka Piala Kasad Liga Santri 2022. (Humas Prov Sumsel)

Sumsel24.com - Pembukaan Piala Kasad Liga Santri 2022 resmi dibuka, ditandai dengan Kick off Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru didampingi oleh Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, dan Kapolda Provinsi Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto MH, di Lapangan Atletik 1 Jakabaring Sport City, Senin 20 Juni 2022.

“Inilah bentuk dukungan kita agar keinginan masyarakat tersebut dapat dicapai. Kegiatan ini adalah untuk menjaring dan mencetak atlet dari santri yang berbakat, hebat dan profesional, dengan menyelenggarakan kompetisi sepak bola mulai dari dini yang unggul di setiap pondok pesantren,” Kata Gubernur Sumsel Herman Deru.

Diakui Gubernur Herman Deru, kecintaan masyarakat terhadap sepakbola sudah tidak diragukan lagi. Sebab itu, dibutuhkan sarana agar masyarakat bisa turut berpartisipasi untuk mengharumkan nama Sumsel melalui olahraga sepak bola.

Baca Juga: Bembi Perdana Berikan Reward 2,5 Juta kepada FC Tugumulyo, Runner Up Kapolres Cup Musi Rawas

Menurutnya, Masyarakat Sumsel bukan saja hanya cinta terhadap sepakbola, tapi juga ingin berprestasi melalui sepakbola.

Sebagai pemimpin daerah, Herman Deru ungkapkan apresiasinya untuk Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman S.E., M.M bersama PSSI, yang telah menginisiasi liga santri.

Ia berharap, liga santri ini dapat melahirkan atlet-atlet yang dapat mengharumkan nama daerah, dan memberikan kontribusinya untuk memajukan persepakbolaan Provinsi Sumsel dan nasional.

Baca Juga: FORNAS VI Sumsel Digelar 1 Hingga 7 Juli 2022, Capai 11.000 Peserta Kontingen 34 Provinsi

“Saya sebagai pemimpin daerah ini, merasa bangga, hari ini sebanyak 127 perwakilan pondok pesantren turut andil dalam mensukseskan liga santri ini, kita juga sebentar lagi akan menjadi tuan rumah fornas yang merupakan kehormatan untuk Provinsi Sumsel, menang itu target, tapi kalah bukan berarti menyerah,” pungkasnya.

Diketahui, sebelumnya Liga Santri PSSI tahun 2022 dibuka secara langsung oleh Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurachman didampingi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Gubernur Jawa Timur, Kofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto, dari Stadion Merdeka, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.***

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Herman Deru Kagumi Sosok Syeikh Ali Umar Thoyyib

Minggu, 26 Juni 2022 | 21:46 WIB
X