• Selasa, 9 Agustus 2022

Kemendikbudristek Paparkan Implementasi Kurikulum Merdeka di Pemerintah Kota Palembang

- Senin, 25 Juli 2022 | 22:43 WIB
Kemendikbudristek melalui Dr. Susanto, SH, MA saat memaparkan Implementasi Kurikulum Merdeka di Pemerintah Kota Palembang. (Kominfo Palembang)
Kemendikbudristek melalui Dr. Susanto, SH, MA saat memaparkan Implementasi Kurikulum Merdeka di Pemerintah Kota Palembang. (Kominfo Palembang)

Sumsel24.com - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui, Dr. Susanto, SH, MA Sekertaris Ditjen Paud, Dikdas dan Dikmen paparkan Implementasi Kurikulum Merdeka kepada Pemerintah Kota Palembang.

Dalam memaparkan Implementasi Kurikulum Merdeka kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Kemendikbudristek melalui Susanto menjelaskan Kurikulum Merdeka merupakan kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.

“Dalam proses pembelajaran guru memiliki keleluasaan untuk memilih berbagai tayangan video belajar serta mengunggah video belajar dengan kebutuhan belajar dan perserta didik,” katanya saat paparan Implementasi Kurikulum Merdeka kepada Pemerintah Kota Palembang oleh Kemendikbudristek.

Baca Juga: Palembang Street Fashion Week by The ALTS Ala Citayam Didukung Warganet: Jangan Kalah Samo Jakarta

Sementara itu Sekertaris Derah (Sekda) Kota Palembang, Drs Ratu Dewa mengatakan, kurikulum merdeka ini merupakan langkah dari pemerintah pusat untuk mengembangkan teknologi sebagai pembelajaran.

Mulai dari Paud, SD, SMP hingga SMA atau SMK.

“Ini adaptasi baru dari masa transisi teknologi 4.0 ke 5.0 yang pendekatannya Sumber daya manusia, teknologi dan data,” ujarnya.

Baca Juga: Peringatan Hari Anak Nasional 2022, BPIP Gelar Wahana Permainan Tradisonal

Masih di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto menuturkan, penerapan Kurikulum Merdeka ini juga merupakan upaya inovasi pengajar dalam menghadapi dampak Covid-19. Dan Palembang siap untuk berinovasi

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X