• Selasa, 9 Agustus 2022

Ratu Dewa Keluhkan Akses Jalan ke Lokasi Pembangunan Rusunawa ASN Palembang Sempit

- Jumat, 29 Juli 2022 | 15:59 WIB
Sekda Palembang Ratu Dewa ungkap keluhan akses jalan ke lokasi pembangunan Rusunawa ASN Palembang. (Kemal/Sumsel24)
Sekda Palembang Ratu Dewa ungkap keluhan akses jalan ke lokasi pembangunan Rusunawa ASN Palembang. (Kemal/Sumsel24)

Sumsel24.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang berencana membangun Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) khusus Aparatur Sipil Negara (ASN) sebanyak dua unit Tower di Tahun depan. Sekda Palembang, Ratu Dewa keluhkan akses jalan ke lokasi pembangunan yang sempit.

“Sertifikasi lahan, persiapan proses amdalalin serta kebakaran, kita sudah siap. Namun akses jalan yang sempit menjadi kendala pembangunan,” kata Ratu Dewa usai rapat Koordinasi Rencana Pembangunan Rusunawa ASN, Jumat, 29 Juli 2022.

Masih dikatakan Ratu Dewa, pihaknya bakal kembali melakukan rapat persama pihak Balai Jalan Kementerian PU PR dan Provinsi Sumatera Selatan untuk menyelesaikan permasalahan akses jalan di lokasi rencana pembangunan Rusunawa ASN.

Baca Juga: Pemkot Palembang Bangun Rumah Susun Khusus ASN di Tahun 2023

“Tadi saya sudah bilang kepada Asisten I Palembang untuk meminta solusi kepada Balai Jalan dan Pemprov, apakah jalan diperlebar atau dibangun jembatan,” ujarnya.

Diketahui, Rusunawa ASN Palembang dibangun di sebrang Rumah Sakit Bari tepatnya di Jalan Panca Usaha, Kecamatan Seberang Ulu Satu.

“Kita sudah survei lebar jalannya cuma 3 Meter,” bebernya.

Baca Juga: Alhamdulillah! Pemprov Sumsel Bebaskan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor di Sumsel.

Sementara itu Kepala dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Pera KP) Palembang, M Affan Mahali mengatakan, Rusunawa dibangun di lahan Pemkot dengan menelan anggaran hingga Rp 80 Miliar.

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X