• Selasa, 9 Agustus 2022

51 Napi Lapas Lubuklinggau Jalani Program Asimilasi di Rumah Masing Masing

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 20:04 WIB
Junaini kasi pembinaan lapas Lubuklinggau menjelaskan 5i Napi mejalani program asimilasi dirumah masing masing (jamil)
Junaini kasi pembinaan lapas Lubuklinggau menjelaskan 5i Napi mejalani program asimilasi dirumah masing masing (jamil)

Sumsel24.com - Sebanyak 51 Orang Narapidana (Napi) Lapas Klas IIA Lubuklinggau menjalankan program Asimilasi di rumah dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid 19.

Dari 51 orang tersebut, 48 Napi laki-laki dan 3orngan Napi perempuan dengan kasus yang paling banyak yakni pidana umum seperti pencurian, narkoba, sajam, penadah dan penggelapan.

Program Asimilasi diperutukan Napi yang memenuhi persyaratan utamanya bagi pidana narkoba saat di tes urine semua negatip menggunakan narkoba, Senin (01/08/2022) pukul 16.00 WIB.

Baca Juga: Dua Pekerja Rekanan PLN Lubuklinggau Kesetrum, Sempat Pingsan dan Tergantung

Kalapas Kelas IIA Lubuklinggau, Ika Prihadi Nusantara melalui Kasi pembinaan narapidana dan anak didik (Binadik) Junaini mengungkapkan

Napi yang menjalankan program Asimilasi dirumah ini telah memenuhi syarat yang telah diatur dalam Permenkumham No 43 tahun 2021 tentang Penyesuaian jangka waktu pemberlakuan Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat sesuai Kepmenkumham RI No.M.HH-73 .PK.05.09 Tahun 2022.

Kalapas Lubuklinggau, Ika Prihadi Nusantara mengatakan bahwa pembebasan Narapidana melalui program Asimilasi dirumah ini telah sesuai dengan peraturan yang ada.

Baca Juga: Sidang Perkara Korupsi Bawaslu Muratara, JPU Hadirkan 11 Orang Saksi dari Panwascam

Baik secara administratif lanjutnya, maupun secara subtantif mulai dari bersinergi dengan pihak Balai Pemasyarakatan (Bapas) Musi Rawas Utara, pelaksanaan Penelitian Kemasyarakatan (Litmas), dan Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) serta tidak dipungut biaya sama sekali.

Halaman:

Editor: M Fathony

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X