• Selasa, 9 Agustus 2022

Bupati Banyuasin Askolani Akui Nikah dengan Nova Yunita, Namun Cerai Secara Agama Sebut Pelapor Selingkuh

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 20:50 WIB
Pernikahan Bupati Banyuasin Askolani dengan dr Sri Fitriyanti atau dokter Fitri, diduga kasus nikah tanpa izini dilaporkan Nova Yunita ke Polda Sumsel. (Pemkab Banyuasin)
Pernikahan Bupati Banyuasin Askolani dengan dr Sri Fitriyanti atau dokter Fitri, diduga kasus nikah tanpa izini dilaporkan Nova Yunita ke Polda Sumsel. (Pemkab Banyuasin)

Sumsel24.com - Askolani sebagai terlapor mengakui menikah dengan Nova Yunita, mantan istri yang melaporkan dirinya ke Polda Sumsel dengan dugaan kasus nikah tanpa izinBupati Banyuasin itu jelaskan telah cerai karena pelapor selingkuh dengan pria lain.

Askolani mengatakan akta nikah dan buku nikah yang diklaim Nova Yunita semuanya palsu. Bupati Banyuasin itu menjelaskan pernikahannya dengan seorang wanita yang tinggal di Jakarta dilakukan secara siri pada Desember 2014 sebelum akhirnya cerai di 2015 karena Nova selingkuh.

Bupati Banyuasin itu menyebut tidak ada buku nikah, dan beberapa bulan setelah pernikahan, Nova Yunita memaksa Askolani untuk membuat buku nikah sebelum akhirnya cerai di 2015 lantaran Nova selingkuh.

Baca Juga: 51 Napi Lapas Lubuklinggau Jalani Program Asimilasi di Rumah Masing Masing

“Saya berkonsultasi dengan Almarhumah istri saya ketika dia masih ada. Almarhumah tidak setuju dengan penerbitan buku nikah,” kata Askolani di rumah pribadinya dilansir dari Sumeks.co

Kemudian, pada tahun 2015 Askolani dan Nova bercerai secara agama.

"Kami bercerai pada Maret 2015. Ada kesepakatan antara kami berdua, disertai tanda tangan kami sebagai bukti," jelasnya.

Baca Juga: Dua Pekerja Rekanan PLN Lubuklinggau Kesetrum, Sempat Pingsan dan Tergantung

Alasan perceraian, kata Askolani, karena Nova Yunita berselingkuh.

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X