• Kamis, 11 Agustus 2022

Gubernur Herman Deru Terus Berupaya Capai Target Sumsel 100 Persen Teraliri Listrik

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 22:01 WIB
Audiensi dengan PLN Gubernur Herman Deru sampaikan targetnya 100 persen listrik teraliri di Sumsel. (Humas Prov Sumsel)
Audiensi dengan PLN Gubernur Herman Deru sampaikan targetnya 100 persen listrik teraliri di Sumsel. (Humas Prov Sumsel)

Sumsel24.com - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru terus berupaya mencapai target agar seluruh wilayah Sumsel dapat 100 persen teraliri listrik.

Bahkan Herman Deru berharap, pemukiman masyarakat desa yang berada di kawasan hutan di Sumsel pun ditargetkan teraliri listrik hingga 100 persen.
 
"Komitmen tersebut harus terus dilakukan. Pelayanan listrik ini harus sampai pelosok desa sehingga dapat dirasakan seluruh masyarakat Sumsel, termasuk mereka yang bermukim di kawasan hutan. Target 100 persen desa teraliri listrik yang kita inginkan itu tidak akan berubah," kata Gubernur Herman Deru saat menerima audiensi  General Manager (GM) PT PLN (Persero) Unit Induk WS2JB Saleh Siswanto, di ruang tamu Gubernur Sumsel, Kamis 4 Agustus 2022.

Baca Juga: Nirina Zubir Kecewa, Pelaku Penggelapan Tanah Ibunya Hanya Dituntut JPU 15 Tahun Penjara dan Denda Rp 1 Miliar
 
Menurutnya, saat ini masih ada sekitar 33 desa di kawasan hutan yang belum bisa merasakan aliran listrik.

Hal itu juga mengingat lantaran Sumsel dikenal sebagai penyuplai dan sumber energi di pulau Sumatera.

Dia juga menyarankan agar PT PLN WS2JB berupaya meminimalisir terjadinya pemadaman listrik.

Baca Juga: Bikin Baper! di Hari Ulang Tahun Putri Marino, Chicco Jerickho Ucapkan Pesan dan Doa Termanis

Tidak hanya itu, Herman Deru juga meminta kepada Saleh Siswanto sebagai GM PT PLN WS2JB yang baru untuk meneruskan upaya yang telah dilakukan GM terdahulu.

Hadir dalam kesempatan itu, GM Unit Induk Pembangkit Sumbagsel Djoko Mulyono, GM Unit Induk Pembangunan Sumbagsel M Dahlan Djamaludin, Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum Unit Induk Kerja Sumbagsel M Agung Prabowo.

Juga Senior Manager Perizinan, Pertanahan, dan Komunikasi Induk Pembangunan  Sumbagsel Eko Rahmikio, Senior Manager Perencanaan Unit Induk Adhi Herlambang.*****
 

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X