• Kamis, 11 Agustus 2022

JMC Apresiasi & Mendukung Upaya Disbdupar Gelar Perlombaan Tradisional

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 15:22 WIB
Caption ketua JMC Frans Kurniawan mendukung dan berikan apresiasi perlombaan Traditional yang diadakan oleh Disbudpar Sumsel di Lubuklinggau (Jamil)
Caption ketua JMC Frans Kurniawan mendukung dan berikan apresiasi perlombaan Traditional yang diadakan oleh Disbudpar Sumsel di Lubuklinggau (Jamil)

 

Sumsel24.com - Upaya Disbudpar Sumsel mengangkat dan mengembalikan permainan tradisional, kembali mengenalkannya kepada anak-anak mendapat dukungan dan Apresiasi dari Jurnalis Media Center atau JMC.

Salah satu yang di apresiasi dan didukung JMC Lubuklinggau-Mura, salah satunya lomba yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumatera Selatan.

Kegiatan yang diadakan oleh Disbudpar positif, semoga anak anak yang ikut lomba tersebut bisa mengetahui permainan dahuluasa dulu, perlu diketahui pada zaman sekarang sudah sulit menemui kegiatan permainan traditional.

Baca Juga: 6 Manfaat Daun Sirih Merah bagi Kesehatan Wanita

Apresiasi dan dukungan disampaikan langsung Ketua Jurnalis Media Center JMC Lubuklinggau Musi Rawas, Fran Kurniawan selaku ketua JMC bahwasanya.

"Saya mengapresiasi lomba permainan traditional yang diadakan oleh Disbudpar ada lima perlombaan traditional yang dilomabakan diantaranya congklak, yeye karet, cak engkling, balap ban, gerobak sodor, bakiak dan enggrang batok." ucap Fran Kurniawan

Disbudpar menggelar lomba permainan tradisional dan tari kreasi daerah, dimulai dengan lomba permainan congklak yang diikuti 84 peserta putra dan putri tingkat pelajar SMP dan SMA Lubuklinggau Musi rawas dan Muratara.

Baca Juga: Disbudpar Sumsel Kenalkan Permainan Tradisional kepada Anak Anak Lubuklinggau Lewat Lomba

Halaman:

Editor: M Fathony

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X