• Jumat, 30 September 2022

Lomba Memancing ASFC Perebutkan Piala Gubernur Sumsel Diapresiasi Herman Deru

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 22:46 WIB
Gubernur Herman Deru menghadiri dan mengapresiasi gelaran lomba memancing bertajuk gabus Metropolitan Casting Tournament 2022 oleh ASFC. (Humas Prov Sumsel)
Gubernur Herman Deru menghadiri dan mengapresiasi gelaran lomba memancing bertajuk gabus Metropolitan Casting Tournament 2022 oleh ASFC. (Humas Prov Sumsel)

Sumsel24.com - Gelaran lomba memancing yang diselenggarakan oleh Angler Sumsel Fishing Club (ASFC) diapresiasi oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru.

Herman Deru lomba menyambut baik kegiatan yang positif dalam upaya menjaga ekosistem dengan tidak merusak lingkungan seperti lomba memancing yang diselenggarakan oleh Angler Sumsel Fishing Club (ASFC).

"Saya begitu senang untuk datang ke lomba ini karena yang dipancing ini karena ikan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Sumsel. Kalau lomba menangkap ikan dengan cara menggunakan bahan kimia atau disentrum, saya tidak akan datang, sebab perbuatan demikian akan  merusak ekosistem lingkungan," kata Herman Deru saat membuka Lomba Memancing dengan tema Gabus Metropolitan Casting Tournament 2022 yang diselenggarakan oleh Angler Sumsel Fishing Club (ASFC).

Baca Juga: Silampari Cycling 2022, Atlet ISSI Lubuklinggau, Ade Setian Rebut Posisi ke Cross Country Eliminator (XCE)

Lomba memancing ini juga memperebutkan Piala Gubernur Sumsel sekaligus dalam rangka menyambut HUT ke-6 ASFC dan HUT RI ke 77 di Taman Wisata Alam Puntikayu, Minggu 7 Juli 2022.

Bapak Pembangunan Sumsel itu mengajak para pemancing untuk melestarikan lingkungan untuk tidak melakukan atau mengambil ikan dengan cara merusak ekosistem.

Selain memancing Gubernur Hrrman Deru juga melakukan penebaran benih ikan, Gubernur Terinovatif itu mengatakan bahwa cara ini salah satu upaya untuk mempertahankan spesies ikan gabus dan ikan lainnya.

Baca Juga: Profil Lengkap Angel Karamoy, Janda Cantik yang Menjadi Perhatian Kaum Adam dan Membuat Wanita Ketar Ketir

Sebab ikan gabus banyak sekali manfaatnya. 

Turut hadir Ketua Kormi Sumsel, Hj Samantha Tivani HD, Anggota DPRD Sumsel, Muhammad Yaser, Founder ASFC, Irawan.

Serta para Kepala OPD Sumsel dan para peserta lomba dari sejumlah komunitas  memancing di Sumsel.***

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Insan Pers Sumsel Dukung Herman Deru Gaungkan GSMP

Rabu, 28 September 2022 | 12:37 WIB
X