• Jumat, 30 September 2022

Walikota Palembang Harnojoyo Hadiri APEKSI di Padang, Ratusan Kawula Muda Ikuti Program Youth City Changers

- Senin, 8 Agustus 2022 | 22:53 WIB
Walikota Palembang Harnojoyo menyapa langsung tenant kopi Sumatera Selatan dalam Rakernas APEKSI XV yang digelar di Padang, Sumatera Barat. (Kominfo Palembang)
Walikota Palembang Harnojoyo menyapa langsung tenant kopi Sumatera Selatan dalam Rakernas APEKSI XV yang digelar di Padang, Sumatera Barat. (Kominfo Palembang)

Sumsel24.com - Walikota Palembang Harnojoyo menghadiri Rakernas XV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang mewadahi ratusan kawula muda dari berbagai kota di Tanah Air antusias mengikuti program Youth City Changers (YCC) di Youth Center Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (7/8/2022).

Dalam Rakernas XV APEKSI yang digelar di Padang, Sumatera Barat itu, Walikota Palembang Harnonojoyo, terlihat memantau stand Expo Sumatera Selatan.

Walikota Palembang Harnojoyo menyapa langsung Tenant Sumatera Selatan yang ada dalam gelaran Rakernas XV APEKSI di Kota Padang Sumatera barat itu.

Baca Juga: Profil Yudha Pratomo Mahyuddin, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palembang yang Baru

Program yang digelar di dalam Rakernas XV APEKSI di Padang ini diharapkan YCC yang akan meliputi para pemuda dapat menghasilkan isu dan solusi pembangunan kota melalui gagasan kreatif para pemuda.

Tiga isu yang menjadi tema adalah sustainability (keberlanjutan), empowerment (pemberdayaan) dan digital.

Salah satu rangkaian YCC dalam Rakernas XV Apeksi yang digelar di Padang adalah talkshow inspiratif bersama para tokoh nasional seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wali Kota Bogor/Ketua APEKSI Bima Arya, Rektor IPB/Ketua ICMI Prof Arif Satria dan Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan.

Baca Juga: Pemprov Sumsel dan OJK Terus Berupaya Tingkatkan Akses Keuangan Masyarakat

Ridwan Kamil berbagi mengenai pengalamannya ketika masih menjadi aktivis komunitas kreatif yang berkeinginan kuat untuk mengubah kotanya saat itu.

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 KIK Palembang Diakui DJKI Kemenkumham

Jumat, 23 September 2022 | 20:14 WIB

Pemkot Palembang Gantikan E-KTP dengan KTP Digital

Kamis, 22 September 2022 | 17:01 WIB

BLT di Palembang Baru Terealisasi 98,53 Persen

Senin, 19 September 2022 | 18:37 WIB

Jelang Perhelatan PEDAS CEK Offroad 2022 di Palembang

Kamis, 15 September 2022 | 22:35 WIB

Peresmian Puskesmas Talang Jambe, Harnojoyo Bersyukur

Senin, 12 September 2022 | 17:47 WIB
X