• Jumat, 30 September 2022

Rumah Rehabilitasi Napza Adhyaksa di OKI Diapresiasi Herman Deru

- Kamis, 15 September 2022 | 21:41 WIB
Herman Deru meresmikan Rumah Rehabilitasi Napza Adhyaksa OKI Sumsel (Humas Prov Sumsel)
Herman Deru meresmikan Rumah Rehabilitasi Napza Adhyaksa OKI Sumsel (Humas Prov Sumsel)

Sumsel24.com - Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengapresiasi kerjasama Pemkab Ogan Komering Ilir (OKI) dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sumsel yang telah menghadirkan Rumah Rehabilitasi Napza Adhyaksa di Kabupaten OKI.

Herman deru juga berharap keberadaan Rumah Rehabilitasi Napza Adhyaksa OKI itu dapat menjadi pelopor bagi kehadiran rumah rehabilitasi serupa di 17 kab/kota lainnya di Sumsel. Hal itu diungkapkannya saat Ia menghadiri peresmian Rumah Rehabilitasi Napza Adhyaksa, di Gedung Hotel Kembar, Kecamatan Teluk Gelam, Kamis 15 September 2022.

Selain itu, Herman Deru ingin literasi hukum mengenai pelanggaraan dan penyalahgunaan Napza hendaknya lebih gencar disosialisasikan sebagai upaya pencegahan dengan haridnya Rumah Rehabilitasi Napza Adhyaksa OKI, Sumsel.

Baca Juga: Wulan Guritno Pemeran Magda di Serigala Terakhir Season 2 Tampil Elegan Namun Tetap Seksi, Intip Potretnya

Apalagi Sumsel sebagai daerah yang didominasi perairan dengan anak sungai yang mencapai ratusan jumlahnya menjadi pintu masuk yang mudah bagi peredaran Napza. Belum lagi pelabuhan tikus dan lainnya.

Hal ini menurutny tentu butuh kolaborasi juga dengan  segala pihak lainnya termasuk, Kepolisian, BNN juga unsur Pengadilan.

Setelah peresmian ini Herman Deru berharap akan muncul rumah-rumah rehab. Meskipun belum ditiap kabupaten, setidaknya akan didorong keberadaan rumah rehabilitasi di lima zonasi daerah di Sumsel.

Baca Juga: Makam atau Petilasan Gunung Srandil, Cilacap Konon Merupakan Tempat Melakukan Ritual Pesugihan

Iapun kembali menegaskan untuk.menghindari generasi yang rusak akibat Napza, Ia juga mengajak semua unsur kembali menghidupkan Kadarkum.

Meski merupakan gagasan lama, Kadarkum menurutnya  bermanfaat untuk meningkatkan literasi masyarakat soal hukum.

Peresmian Gesung itu sendiri ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati OKI dan Kajati Sumsel yang disaksikan langsung Gubernur Herman Deru.

Baca Juga: Selamat Bertugas di Pontianak Yuriza Antoni, Kasi Pidsus Kejari Lubuklinggau

Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas oleh rombongan.

Hadir dalam kesempatan tersebut yakni Kajati Sumsel, Sarjono Turin, SH.MH beserta Wakajati Sumsel, Nanang Ibrahim Soleh, SH.MH, Anggota DPRD Sumsel Sri Sutandi.Dirresnarkoba Polda Sumsel Kombes Pol Heru Agung Nugroho, Danlanan Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, dan Wakil Bupati OKI H. M. Djafar Shodiq.***
 

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Insan Pers Sumsel Dukung Herman Deru Gaungkan GSMP

Rabu, 28 September 2022 | 12:37 WIB
X