• Jumat, 30 September 2022

Ini Cara UT Palembang dan Pemkab Banyuasin Dalam Tingkatkan SDM di bidang pendidikan

- Senin, 19 September 2022 | 21:01 WIB
Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono saat memberikan materi Bela Negara kepada mahasiswa Universitas Terbuka atau UT Palembang. (Sumsel24/Beni)
Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono saat memberikan materi Bela Negara kepada mahasiswa Universitas Terbuka atau UT Palembang. (Sumsel24/Beni)

Sumsel24.com - Tingkatkan Sumber Daya Manusia di bidang pendidikan, Universitas Terbuka atau UT Palembang gandeng Pemkab Banyuasin dalam menyediakan akses pendidikan.

Salah satunya dengan menggelar kegiatan yang mendukung kesiapan belajar jarak jauh bagi mahasiswa Universitas Terbuka atau UT Palembang di wilayah Pemkab Banyuasin.

Dalam kegiatan pelatihan keterampilan belajar jarak jauh (PKBJJ) dan Workshop tugas (WT) bagi mahasiswa Universitas Terbuka atau UT Palembang di kabupaten Banyuasin diikuti 760 mahasiswa selama 2 hari yakni 17-18 September 2022.

Baca Juga: Ternyata Daun Pepaya Ampuh Menghilangkan Uban Sampai ke Akar

Dalam kegiatan Universitas Terbuka tersebut, terdiri dari 6 kelompok belajar (Pokjar) se kabupaten Banyuasin seperti Pokjar Pangkalan Balai, Air Kumbang, Muara Telang, Karang Agung Ilir, Pulau Rimau dan beberapa yang berdomisili tepat di perbatasan kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin.

Dalam kegiatan keterampilan belajar jarak jauh (PKBJJ) dan Workshop tugas (WT) Universitas Terbuka juga dihadiri Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono untuk memberikan materi Bela Negara.

Dikatakan Wabup Banyuasin, dirinya mengaku sangat senang atas kegiatan yang dilaksanakan Universitas Terbuka, terlebih lagi tempatnya cukup representatif dan nyaman.

Baca Juga: Ribuan Ojol di Palembang Bakal Unjuk Rasa Besok, Ini Tuntutannya!

Dirinya juga berpesan, agar mahasiswa Universitas Terbuka di Kabupaten Banyuasin terus memberikan kontribusi bagi pembangunan dengan berkarya dan pantang menyerah dalam mengejar cita-cita.

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Insan Pers Sumsel Dukung Herman Deru Gaungkan GSMP

Rabu, 28 September 2022 | 12:37 WIB
X