• Selasa, 29 November 2022

Kebakaran di Kertapati Membuat Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda Sedih saat Meninjau Lokasi

- Jumat, 23 September 2022 | 19:57 WIB
Wakil Walikota Palembang saat meninjau TKP Kebakaran di Kramasan Kertapati. (Kominfo Palembang)
Wakil Walikota Palembang saat meninjau TKP Kebakaran di Kramasan Kertapati. (Kominfo Palembang)

Sumsel24.com - Musibah kebakaran yang terjadi di kawasan TPA Kramasaan Kertapati Palembang, Kamis 22 September 2022 kemarin nampaknya menjadi kesedihan mendalam bagi keluarga Maryani, Kesedihan itu pun dicurahkan langsung oleh Maryani kepada Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat melakukan kunjungan ke lokasi musibah kebakaran, Jumat 23 September 2022.

Saat meninjau lokasi kejadian Wakil Walikota Palembang melihat musibah kebakaran di Kertapati itu menghanguskan 3 ruko dengan total 5 Kartu Keluarga (KK) tersebut membuatnya harus ikhlas kehilangan tempat tinggal sekaligus tempat ia mencari nafkah sejak lebih dari 6 tahun lalu.

"Disinilah (lokasi musibah kebakaran) tempat kami usaha(Kertapati), kami biasa berjualan kopi, gorengan dan tinggal disini bersama anak, menantu dan cucu saya. dan menantu saya usaha rumah makan disini juga" kata Maryani kepada Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda.

Baca Juga: Pemprov Sumsel Gelar Rapat Hibah Lahan Pemerintah Daerah Provinsi Sumsel dengan Menteri Perhubungan RI

Bahkan, Maryani juga menuturkan, saat terjadinya kebakaran, dirinya bersama anak cucunya hanya mampu untuk menyelamatkan diri dari kobaran api tersebut.

"Kami hanya berlari menyelamatkan diri bersama cucu. Tidak ada yang mampu kami selamatkan, pakaian surat surat dan pakaian sudah habis terbakar," ucapnya sembari meneteskan air mata.

Sementara itu, menantu Maryani, yakni
M. Supriadi selaku pengusaha rumah makan dalam kronologinya diceritakannya, saat terjadinya kebakaran, dirinya dikejutkan saat mendengar teriakan warga serta diiringi sebuah letusan yang berasal dari titik lokasi penyebab kebakaran.

Baca Juga: Billy Syahputra Dilaporkan Robby Shine Gara Gara Ini

"Ini empat kali meledak. Sekali medak saja itu sudah menyambar tempat kami, apalagi empat kali. Anak saya saja (cucu Maryani) tidak berhenti lagi menangis," jelasnya.

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Heboh! 1 Blok Lapak Kue di Pasar Cinde Ludes Terbakar

Senin, 28 November 2022 | 00:30 WIB
X