• Selasa, 29 November 2022

Herman Deru Diakui Sebagai Kepala Daerah Ramah Disabilitas

- Senin, 26 September 2022 | 14:41 WIB
Herman Deru Selfie di Pembukaan Hari Bahasa Isyarat Internasional (HBII) Tahun 2022. (Humas Prov Sumsel)
Herman Deru Selfie di Pembukaan Hari Bahasa Isyarat Internasional (HBII) Tahun 2022. (Humas Prov Sumsel)

Sumsel24.com - Tak hanya terkenal ramah dan dekat dengan masyarakat umum, tapi Gubernur Sumsel Herman Deru juga diakui sebagai kepala daerah yang ramah kepada para penyandang disabilitas salah satunya penyandang tuna rungu (tuli). 

Hal itu diungkap Herman Deru dalam acara Pembukaan Hari Bahasa Isyarat Internasional (HBII) Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Gerakan untuk Kesejahteraan disabilitas Tuna Rungu Indonesia (Gerkatin) DPD Sumsel, di Griya Agung Minggu 25 September 2022.

Kepedulian Gubernur Sumsel Herman Deru pada penyandang disabilitas khususnya tuna rungu tersebut ditunjukkannya dengan mensupport berbagai kegiatan Gerkatin. 

Baca Juga: Lirik Satu Tuju Mahalini feat Rizky Febian

Sementara itu Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam sambutannya mengatakan bangga dengan upaya perorangan maupun institusi yang mensetarakan teman tuli dan teman dengar. 

Sebagai Kepala Daerah Iapun mengapresiasi Gerkatin yang telah menumbuhkan kepercayaan bagi semua institusi dan perorangan di Sumsel untuk terus mensosialsiasikan bahasa isyarat. 

Untuk itu Ia menyampaikan apresiasi pada Duta Literasi Sumsel, Samsat IV Palembang, Kepolisian Daerah dan sejumlah tokoh yang menginspirasi dan telah memberikan layanan khusus yang prima kepada para teman-teman tuli. 

Baca Juga: Lirik Lagu Devano Mahendra Hari Paling Bahagia yang Melankolis

Adapun kegiatan peringatan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan.

Selain penampilan menyanyi menggunakan bahasa isyarat, ada juga penampilan pantomin serta diisi juga dengan penyerahan penghargaan kepada 17 penerima baik kepada individu maupun institusi.***

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Disperkim Rampungkan Renovasi 45 Rumah di Sumsel

Senin, 28 November 2022 | 20:50 WIB

UMP Sumsel 2023 Naik Jadi Rp 3,4 Juta Ditolak Apindo

Senin, 28 November 2022 | 19:18 WIB

732 Peserta Ikuti Kejuaraan Menembak Gubernur Cup 2022

Sabtu, 19 November 2022 | 15:58 WIB
X