• Selasa, 29 November 2022

Lakukan Kick Off, ‘Aisyiyah Kabupaten Banyuasin Siap Laksanakan Program Inklusi

- Rabu, 28 September 2022 | 12:48 WIB
Kick off progam Inklusi Aisyiyah di Kabupaten Banyuasin. (Dokumen/Adit)
Kick off progam Inklusi Aisyiyah di Kabupaten Banyuasin. (Dokumen/Adit)

Sumsel24.com - Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Banyuasin resmi laksanakan program Inklusi setelah melakukan kegiatan kick off pada Selasa pagi 29 September.

Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium Pemkab Banyuasin ini dihadiri oleh Tim Inklusi Pimpinan Pusat 'Aisyiyah, Rosyidah, M.Kes., Ph.d dan Heny Hikmawati, SE; Ketua PW Aisyiyah Sumsel Dra. Hj. Darmi Hartati, MM., Ketua PDM Kab Banyuasin, Dr. Zulkifli Maros Pemerintah Daerah Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, S.H, dan Kepala Dinas dilingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Banyuasin

Program InklusiAisyiyah merupakan program Kerjasama antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Australia dimana ‘Aisyiyah sebagai mitra programnya.

Baca Juga: Insan Pers Sumsel Dukung Herman Deru Gaungkan GSMP

Mengambil tema 'Kepemimpinan Perempuan untuk Peningkatan Akses Kesehatan dan Ekonomi bagi Perempuan Dhuafa Musta’h'afin dengan Pendekatan Inklusif dan Hak Perempuan,'.

Program ini merupakan salah satu upaya kontribusi ‘Aisyiyah pada tujuan pembangunan yang berkelanjutan (SDGs) dan juga diharapkan dapat berkontribusi pada capaian pembangunan daerah.

"Melalui program Inklusi ini 'Aisyiyah berharap dapat semakin menguatkan sinergi multipihak termasuk dengan Pemerintah Daerah hingga Pemerintah Desa, juga tokoh masyarakat, dan organisasi masyarakat lainnya untuk dapat berkontribusi bagi capaian pembangunan daerah," terang Rosyidah.

Baca Juga: Ketua DPD Nasdem Lubuklinggau, Yok Berbela Sungkawa Atas Berpulangnya Samila Akibat Kanker Payudara

Program InklusiAisyiyah memiliki lima isu utama program yakni upaya penurunan stunting, pencegahan perkawinan anak, pemenuhan Hak Kesehatan Seksual dan Reproduksi (HKSR), peningkatan partisipasi perempuan, dan pemberdayaan ekonomi.

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Disperkim Rampungkan Renovasi 45 Rumah di Sumsel

Senin, 28 November 2022 | 20:50 WIB

UMP Sumsel 2023 Naik Jadi Rp 3,4 Juta Ditolak Apindo

Senin, 28 November 2022 | 19:18 WIB

732 Peserta Ikuti Kejuaraan Menembak Gubernur Cup 2022

Sabtu, 19 November 2022 | 15:58 WIB
X