• Minggu, 29 Januari 2023

Olah TKP Kebakaran di Pasar Cinde, Begini Kondisi Terkini Bangunan Cagar Budaya di Palembang Itu

- Senin, 28 November 2022 | 17:48 WIB
Kondisi terkini Pasar Cinde Palembang pasca kebakaran pada Minggu 27 November 2022. (Bakohumas Kominfo Palembang)
Kondisi terkini Pasar Cinde Palembang pasca kebakaran pada Minggu 27 November 2022. (Bakohumas Kominfo Palembang)

Sumsel24.com - Pasca kebakaran hebat melanda Pasar Cinde pada Minggu 27 November 2022, Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Dalam olah TKP di lokasi kebakaran Pasar Cinde Palembang itu, Polisi memastikan bangunan Cagar Budaya di Pasar Bersejarah itu masih tersisa.

"Olah TKP-nya sudah selesai. Bangunan Cagar Budayanya masih ada. Tersisa karena cuma lapak-lapaknya saja yang terbakar," ungkap Kapolrestabes Palembang Kombes Mokhamad Ngajib soal kondisi terkini Pasar Cinde tersebut, Senin 28 November 2022.

Baca Juga: Link Nonton Korea Selatan vs Ghana Piala Dunia 2022 Qatar, Cidera Pemaian Korsel Untungkan Ghana

Dijelaskan Ngajib, pihaknya sudah bergerak cepat untuk mengetahui apa penyebab kebakaran hebat di pasar tersebut.

Setelah pihaknya bersama Tim Labfor Polda Sumsel dan pihak terkait melakukan penyelidikan, katanya, didapatkan informasi bahwa kebakaran itu terjadi karena ada korsleting listrik di tengah pasar.

Ngajib juga memastikan jika kebakaran yang terjadi tidak ada unsur kesengajaan melainkan murni karena ketidaksengajaan yang bersumber dari korsleting listrik tersebut.

Baca Juga: Klarifikasi Sarimuda, Terkait Tuduhan Dirinya Korupsi pada PT SMS

"Polrestabes Palembang gabungan Tim Labfor dari Polda dan Reskrim langsung bergerak menyelidiki penyebab kebakaran itu dan didapatkan hasilnya sementara ini api bersumber dari adanya korsleting listrik di tengah-tengah pasar. Kita memastikan berdasarkan hasil pemeriksaan saksi-saksi dan olah TKP tidak ada unsur kesengajaan pada peristiwa itu, jadi murni ketidaksengajaan karena korsleting listrik, " terang Ngajib.

Meski tidak ada korban jiwa, sambung Ngajib, kebakaran tersebut telah menghanguskan sebanyak 32 Lapak pedagang di 1 Blok pasar itu.

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X