• Minggu, 29 Januari 2023

Disperkim Rampungkan Renovasi 45 Rumah di Sumsel

- Senin, 28 November 2022 | 20:50 WIB
Herman Deru menyerahkan secara simbolis bantuan perbaikan rumah tidak layak huni di Sumsel. (Humas Prov Sumsel)
Herman Deru menyerahkan secara simbolis bantuan perbaikan rumah tidak layak huni di Sumsel. (Humas Prov Sumsel)

Sumsel24.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Provinsi Sumsel telah merampungkan 45 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang telah direnovasi melalui Program Pembugaran/Peremajaan Pemukiman Kumuh.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru secara resmi dan simbolis membagikan rumah yang telah rampung direnovasi kepada 45 kepala keluarga dikawasan Jl. Di. Panjaitan, Gg. Lama, Kelurahan Bagus Kuning, Kecamatan Plaju, Palembang, Senin, 28 November 2022.

Dalam arahannya, Herman Deru meminta masyarakat dan Pemerintah Daerah mendukung program Perbaikan rumah RTLH yang dilakukan Pemprov Sumsel demi memaksimalkan program tersebut dan tepat sasaran.

Baca Juga: Pasca Kebakaran, Pasar Cinde Meninggalkan 10 Persen Bangunan Bersejarah

Demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pada tahun 2023 mendatang orang nomor satu di Sumsel tersebut telah merencankan pembugaran RTLH untuk 100 unit rumah.

Agar bantuan-bantuan dari pemerintah disalurkan dengan tepat sasaran, Herman Deru menghimbau masyarakat terbuka kepada petugas sensus terkait Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Agar nantinya data yang telah dikumpulkan sesuai dengan keadaan masyarakat.

Baca Juga: UMP Sumsel 2023 Naik Jadi Rp 3,4 Juta Ditolak Apindo

Melalui kesempatan itu juga, Herman Deru mengharapkan perangkat desa harus bisa turun langsung untuk bergotong royong demi mengurangi kawasan kumuh dilingkungan setempat.***

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketahanan Pangan di Sumsel Aman, Begini Kata DJPb

Kamis, 26 Januari 2023 | 20:11 WIB

Herman Deru Apresiasi Ponpes Wali Songo OKU Timur

Jumat, 20 Januari 2023 | 00:01 WIB
X