• Minggu, 29 Januari 2023

Kemenpan RB Anugerahi Penghargaan ke Polrestabes Palembang soal Pelayanan: Nilai 'A'

- Selasa, 6 Desember 2022 | 22:11 WIB
Mapolrestabes Palembang (IST)
Mapolrestabes Palembang (IST)

Sumsel24.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) memberi penghargaan ke sejumlah Polres di Indonesia. Salah satunya yang mendapatkan penghargaan itu yakni Polrestabes Palembang.

Selain Polrestabes Palembang, ada juga Polres lainnya yang mendapat penghargaan katagori pelayanan prima diantaranya yakni, Polresta Sidoarjo, Polresta Cirebon dan Polresta Kulonprogo.

Penghargaan itu disampaikan secara virtual oleh KemenPANRB secara live hari ini. Terkait hal itu, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi mengatakan, Polrestabes Palembang telah memenuhi kriteria pelayanan prima sehingga mendapat nilai A pada penghargaan tersebut.

Baca Juga: Dituding Tak Punya Tiket Nonton Konser MLTR Hingga Serobot Kursi Penonton, Nia Ramadhani 'Aku kan Undangan'

“Tentunya ini sangat membanggakan. Karena berarti ada peningkatan kualitas pelayanan dari hasil evaluasi selama beberapa tahun terakhir, dengan memperoleh nilai sangat baik atau bernilai A,” kata Supriadi, Selasa 6 Desember 2022.

Dijelaskannya, fasilitas pelayanan Publik yang ada di Polrestabes Palembang tergolong lengkap. Selain fasilitas umum, juga tersedia fasilitas bagi penyandang disabilitas. Mulai dari jalur tunanetra, toilet untuk difabel, alat bantu dengar, hingga fasilitas bagi ibu menyusui seperti ruang laktasi dan ganti popok.

"Kita terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi segala golongan masyarakat, serta tetap informatif melalui berbagai media. Bahkan, saat dilakukan penilaian tersebut, setidaknya telah lahir lima inovasi baru yang memberikan kemudahan kepada masyarakat," terangnya.

Baca Juga: Gugatan Cerai Dikabulkan, Roro Fitria Ungkap Rasa Syukur

Menurutnya, Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo berharap agar Polrestabes Palembang dapat mempertahankan pelayanan yang baik kepada masyarakat tersebut dan menjadi contoh bagis Polres lain di Sumsel.

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X