• Minggu, 29 Januari 2023

Curhatan Blogger Disabilitas Sumsel saat Buat SKCK di Palembang: Tak Seperti Dulu

- Rabu, 7 Desember 2022 | 16:57 WIB
Moly, blogger di Sumsel curhat usai membuat SKCK di Polrestabes Palembang. (Sumsel24/Prima)
Moly, blogger di Sumsel curhat usai membuat SKCK di Polrestabes Palembang. (Sumsel24/Prima)

Sumsel24.com - Seorang Blogger penyandang disabilitas bernama Firsty Ukhti Molyn di Sumatera Selatan (Sumsel) buka suara usai membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di kantor Polisi di Palembang. Wanita yang kerap disapa Moly itu pun mengukapkan curahan hatinya atas pelayanan yang dia rasakan rasakan saat ini berbeda dengan beberapa tahun silam.

“Dulu itu belum ada fasilitas seperti ini, sekarang ternyata sudah lengkap. Saya merasa senang teman-teman disabilitas lebih nyaman dan aman ketika membuat SKCK," kata Moly kepada wartawan usai membuat SKCK di Polrestabes Palembang, Rabu (7 Desember 2022).

Menurutnya, rekan-rekannya sesama penyandang disabilitas sangat terbantu atas sejumlah fasilitas pembuatan SKCK yang kini sudah tersedia di Polrestabes Palembang tersebut.

Baca Juga: Pasca Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar Bandung, Keamanan di Polda Sumsel-Polsek di Palembang Diperketat

"Sekarang kami sangat terbantu malah, karena fasilitasnya mendukung pelayanan. Karena saya tinggal di Palembang, katanya.

Terkait ungkapan hati Moly itu, Kapolrestabes Palembang Kombes Mokhamad Ngajib mengatakan jika hal itu merupakan salah satu bentuk dedikasi dengan mengutamakan pelayanan prima kepada masyarakat terutama kelompok rentan termasuk penyandang disabilitas.

“Iya, ini merupakan bentuk dedikasi tinggi dengan mengutamakan pelayanan prima terhadap kelompok rentan dan disabilitas,” kata Ngajib terpisah.

Baca Juga: Sebuah Ledakan Diduga Bom Bunuh Diri Terjadi Di Kota Bandung

Diketahui, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) memberi penghargaan ke sejumlah Polres di Indonesia, kemarin. Salah satunya yang mendapatkan penghargaan itu yakni Polrestabes Palembang.

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X