• Jumat, 20 Mei 2022

Benarkah Anak Tunggal Mudah Tergoda Perselingkuhan?

- Jumat, 7 Januari 2022 | 08:12 WIB
iustrasi Pixabay orang selingkuh (Pixabay/pixabay20)
iustrasi Pixabay orang selingkuh (Pixabay/pixabay20)

Sumsel24.com – Potensi untuk mengingkari komitmen hubungan ternyata ada kaitannya dengan status anak dalam keluarga. Menurut sebuah penelitian, anak tunggal cenderung akan selingkuh dibandingkan dengan orang yang memiliki saudara.

Situs pencari pasangan gelap, Illicit Encounters, mengindentifikasi orang-orang yang mulai mencari kesenangan lain ternyata mayoritas adalah anak tunggal.

Berdasarkan fakta, 34 persen pengguna situs tersebut adalah anak tunggal di keluarga. Kemudian diikuti oleh anak sulung sebanyak 28 persen. Pengguna situs yang anak bungsu ada 23 persen dan sekitar 15 persen mengaku anak tengah.

Baca Juga: Diwarnai Dua Kartu Merah, AC Milan Bungkam AS Roma 3-1

Hasil survei ini juga menunjukkan bahwa kecenderungan orangtua mereka memiliki pasangan lebih dari satu juga berdampak pada anak.

“Sudah rahasia umum bahwa anak tunggal dapat merasakan kesepian yang sangat besar di masa kecil mereka, dan itu kembali menghantui mereka dalam hubungan masa depan mereka,” kata juru bicara situs, Christian Grant.

Ia mengatakan, karena anak tunggal kekurangan perhatian dalam waktu lama, maka hal itu yang mereka cari.  “Jadi selingkuh adalah solusi jangka pendek yang ditempuh,” lanjutnya.

Baca Juga: PLN Dinilai Tidak Punya Rencana Kerja Terkait Kelangkaan Batubara

Dari survei itu juga terungkap, anak tengah merupakan kandidat pasangan yang setia. “Anak tengah dikelilingi oleh orang tua dan saudara yang penuh kasih. Hal itu akan terus terbawa,” katanya.***

Halaman:

Editor: Erwan B

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X