• Selasa, 18 Januari 2022

Taman Pangandaran Sunset Ruang terbuka Publik Pertama di Pantai Pangandaran

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 13:20 WIB
Taman pangandara sunset di sore har (Tuswanto)
Taman pangandara sunset di sore har (Tuswanto)

Pangandaran sekarang dibandingkan lima tahun kebelakang tentu beda. Dimana sekarang di pangandaran banyak tempat hits bahkan viral. Spot foto yang keren hampir ada ditiap sudut Pangandaran. Semakin banyak pilihan ruang terbuka publik yang bisa dikunjungi. Untuk rehat sejenak dari segala aktifitas yang menguras energi dan pikiran.

Sekarang ada Alun Alun Paamprokan, Plaza Air Mancur, Skywalk Pantai Barat, Kampung Turis, Taman Pangandaran Sunrise, bahkan sekedar jembatan pun menjadi viral. Sedikit berbeda dibanding lima tahun ke belakang. Dimana belum tersedia ruang terbuka publik yang dapat dinikmati masyarakat atau wisatawan.

Jika kita ke Pantai Pangandaran, saat baru masuk dari pintu utama. Didepan di ujung jalan akan kita temui sebuah taman yang posisinya tepat di pertigaan jalan, membelakangi pesisir pantai.

Baca Juga: Diperankan Jefri Nichol dan Anya Geraldine, NOAH Bintang di Surga Trending di Youtube

Taman Pangandaran Sunset namanya. Ruang terbuka publik yang pertama di bangun pemerintah daerah. Bahkan sebelum dilakukan proses penataan dan relokasi pedagang wisata dari pinggir pantai. Taman ini terlebih dahulu dibangun.

Sebelum dibangun taman, dulunya lokasi ini adalah lapangan yang cukup luas yang dikelilingi oleh warung - warung. Lapangan yang sering digunakan apabila ada event event besar yang mengundang banyak orang. Seperti acara club mobil, motor, bahkan acara dari perusahaan perusahaan ternama.

Mungkin karena letaknya yang strategis dan berada dipinggir pantai maka tempat ini sering menjadi pilihan. Karena letaknya dipertigaan maka hal yang tidak bisa dihindarkan adalah seringnya terjadi kemacetan pada saat acara berlangsung. Apalagi jika acaranya dibuat di akhir pekan.

Baca Juga: Hindari Lubang di Tol Palembang-Kayuagung, Mahasiswi Tewas Terpental

Untuk memberi kesan bahwa pemerintah daerah sedang serius melakukan penataan objek wisata pantainya, maka lokasi ini lah yang pertama dipilih. Lokasi yang paling jelas terlihat oleh wisatawan.

Halaman:

Editor: M Fathony

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik dan Chord Lagu NOAH 'Khayalan Tingkat Tinggi'

Sabtu, 15 Januari 2022 | 12:40 WIB

Cek Batas Pemakaian MakeUp kamu yuk!

Jumat, 14 Januari 2022 | 15:30 WIB

Nikmati Liburan di Pangandaran Dengan Mini ATV

Rabu, 12 Januari 2022 | 12:18 WIB

Menikmati Berkuda di Pantai Pangandaran

Senin, 10 Januari 2022 | 10:52 WIB

Tips Bibir Merah Seperti Bayi

Sabtu, 8 Januari 2022 | 20:03 WIB
X