• Selasa, 18 Januari 2022

Weekend dan Menjelang Liburan Sekolah Berakhir Pantai Pangandaran Padat Pengunjung, Jalanan Macet

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 17:24 WIB
Kondisi terkini Jalan di sekitar Pantai Pangandaran, kendaraan roda 4 Padat dan hampir tak bisa bergerak (Tuswanto)
Kondisi terkini Jalan di sekitar Pantai Pangandaran, kendaraan roda 4 Padat dan hampir tak bisa bergerak (Tuswanto)


Sumsel24.com - Jelang Berakhirnya liburan sekolah dan bertepatan dengan weekend, hampir seluruh ruas jalan yang ada di sekitar Pantai Pangandaran macet karena sangat padat, terutama di jalan Pantai Barat.

Pantauan koresponden sumsel24.com siang ini, kendaraan roda empat hampir tidak bisa bergerak. Padahal Petugas telah memberlakukan sistem satu arah di jalan Pantai Barat yaitu hanya untuk kendaraan yang akan keluar dari pantai.

Sementara untuk kendaraan yang baru masuk diarahkan ke jalur Pasar Wisata dan selanjutnya arah jalur tengah Jalan Kidang Pananjung atau ke arah Pantai Timur.

Baca Juga: Taman Pangandaran Sunset Ruang terbuka Publik Pertama di Pantai Pangandaran

Tetapi lantaran sebagian pengunjung yang sudah datang dari pagi hari dan yang datang kemarin banyak yang mulai meninggalkan pantai. Sementara kendaraan pengunjung yang baru masuk Pantai Pangandaran pun masih banyak, maka di hari ini sabtu malam minggu kepadatan kendaraan tidak bisa terhindarkan.

Begitu juga pantauan lalu lintas dari Pangandaran arah Banjar dan arah sebaliknya ramai. Bahkan di beberapa titik arus sempat tersendat, seperti di pertigaan pos lantas Kalipucang.

Mungkin karena hari ini dan besok adalah hari terakhir liburan sekolah. Jadi masyarakat memanfaatkannya untuk liburan sebelum anak - anak mereka kembali masuk sekolah.

Baca Juga: Awas! Tol Palembang-Kayu Agung Tidak Aman karena Banyak Lubang!

Dan semenjak libur Tahun Baru pantai Pangandaran memang setiap hari selalu ramai oleh pengunjung. Tetapi hari ini terdapat peningkatan pengunjung yang signifikan.

Hal ini tidak terlepas dari daya tarik pesona alam Pangandaran yang luar biasa. Ditambah perbaikan dan penataan sarana dan prasarana penunjang yang dilakukan terus menerus. Dan juga lokasi yang strategis dan tidak terlalu jauh dari pusat kota seperti Bandung dan Jakarta. Dan infrastuktur jalan menuju Pangandaran pun sudah baik. Makan wajar Pangandaran selalu jadi pilihan untuk tempat berlibur.

Halaman:

Editor: M Fathony

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik dan Chord Lagu NOAH 'Khayalan Tingkat Tinggi'

Sabtu, 15 Januari 2022 | 12:40 WIB

Cek Batas Pemakaian MakeUp kamu yuk!

Jumat, 14 Januari 2022 | 15:30 WIB

Nikmati Liburan di Pangandaran Dengan Mini ATV

Rabu, 12 Januari 2022 | 12:18 WIB

Menikmati Berkuda di Pantai Pangandaran

Senin, 10 Januari 2022 | 10:52 WIB

Tips Bibir Merah Seperti Bayi

Sabtu, 8 Januari 2022 | 20:03 WIB
X